Monday, September 25, 2023
HomeTrending ViralNASA Daur Ulang Urin dan Keringat Buat Minum

Viral: NASA Daur Ulang Urin dan Keringat Buat Minum

NASA Daur Ulang Urin

Info Viral: NASA terus bekerja keras untuk menciptakan teknologi terbaru yang memungkinkan manusia menjelajahi luar angkasa.

Baru-baru ini, mereka mengumumkan teknologi yang dapat membuat astronot tetap hidup di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Stasiun Luar Angkasa Internasional lewat NASA mengumumkan bahwa fitur Environmental Control and Life Support System (ECLSS) di telah berhasil mendaur ulang 98 persen urin dan keringat astronot.

Tentu saja urin dan keringat tersebut didaur ulang menjadi air minum yang aman bagi para astronot. Teknologi tersebut disebut-sebut mirip dengan alat canggih yang digunakan Stillsuits dalam film sci-fi Dune.

NASA Daur Ulang Urin - Satuviral – SATUVIRAL

- Advertisement -

Teknologi ini menggunakan penurun kelembapan canggih yang menangkap kelembapan dari napas dan keringat astronot, lalu mengumpulkannya menjadi cairan.

Menurut NASA, air dibutuhkan untuk banyak aktivitas di Stasiun Luar Angkasa Internasional, mulai dari menyiapkan dan mengonsumsi makanan dan minuman hingga menjaga kebersihan diri.

Kombinasi teknologi penjernihan air tersebut disebut-sebut memiliki sensor yang dapat mendeteksi sisa bahan kimia dalam cairan daur ulang. Bahan kimia yang sudah dipisahkan dan tidak dapat diproses terus diproses hingga aman untuk dikonsumsi.

Jadi yang diminum para astronot bukanlah air daur ulang, melainkan air yang benar-benar murni, yang bahkan bisa dikatakan lebih murni dari air yang ada di bumi. NASA mengatakan proses pemulihan cairan sejauh ini baru mencapai 94 persen.

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun Instagram satuviral.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -