Wednesday, February 8, 2023
- Advertisement -
HomeTechNASA Umumkan Manusia Bakal Kerja di Bulan 2030

Viral: NASA Umumkan Manusia Bakal Kerja di Bulan 2030

Info Viral: Sobat Viral, kamu yang bosan kerja, siap-siap nih. Pejabat Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) mengatakan bahwa manusia bisa tinggal dan bekerja di bulan delapan tahun lagi. Nasa mewacanakan mengirim astronotnya untuk melakukan uji coba bekerja di bulan sebelum akhir tahun 2030.

Kepala Program Pesawat Ruang Angkasa Orion NASA Howard Hu mengatakan kepada BBC Sunday jika manusia akan dapat hidup di bulan dengan habitat yang mendukung aktivitasnya. Maka NASA akan membangun habitat tempat tinggal di Bulan.

“Pastinya, dalam dekade ini. Kami akan mengirimkan orang ke permukaan, dan mereka akan tinggal di permukaan itu dan melakukan sains,”katanya dikutip dari Al Mayadeen oleh Satuviral.com, Senin (28/11/2022) di Jakarta.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL
Astronot di Bulan

Viral: Realme 10: Ponsel Terjangkau Untuk Influencer dan Youtuber

Satuviral

Howard melanjutkan astronot yang dikirim bakal melakukan sejumlah misi diantaranya penelitian di bidang sains. Namun ia belum bisa menentukan berapa lama astronot tinggal disana.

Kirim Roket dan Astronot Buat Persiapan Uji Coba

Sebagai informasi, NASA memilih Howard Hu sebagai manajer Program Orion pada Februari tahun ini. Program tersebut bertujuan mengirimkan astronot untuk bekerja dan meneliti bulan dalam waktu panjang. Program masa depan ini berbasis di Johnson Space Center di Houston.

Roket Artemis setinggi 98 meter (322 kaki) telah diluncurkan dalam misi tanpa awak pertamanya. Pesawat ruang angkasa itu diluncurkan pada hari Rabu (20/11) dari Cape Canaveral di Florida.

Di dalamnya terdapat tiga manekin yang sebagai ‘kelinci’ percobaan yang akan mencatat tekanan dan tekanan dari misi Artemis 1. Saat ini roket ini terletak sekitar 83.000 mil (134.000 km) dari bulan.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL
#image_title

Viral: Hore, Akun Whatsapp Bisa dipakai 4 Perangkat Berbeda Tanpa Internet

Satuviral

“Ini adalah langkah pertama yang kami ambil untuk eksplorasi ruang angkasa dalam jangka panjang. Proyek ini bukan hanya untuk Amerika Serikat tetapi juga untuk dunia. Ini berita bersejarah bagi semua orang yang suka penerbangan dan eksplorasi luar angkasa,” kata Hu.

Hu bahkan membual bahwa roket itu akan digunakan untuk mendaratkan manusia di bulan untuk pertama kalinya. Roket NASA untuk misi Artemis 1 meluncur dari Launch Pad 39B di Kennedy Space Center di Cape Canaveral, Florida, AS pada 29 Agustus 2022.

Artemis dan Apollo adalah dewa kembar dalam mitologi Yunani. Selama perjalanan 25 hari, pesawat ruang angkasa akan menempuh jarak 1,3 juta mil. Ini pertama kali melakukan perjalanan ke bulan dalam jarak 60 mil dari permukaan bulan.

Kemudian menempuh jarak 40.000 mil lagi sebelum kembali ke Bumi. Roket itu dijadwalkan kembali pada 11 Desember dan akan mendarat di Samudra Pasifik di lepas pantai San Diego. Jika misi ini berhasil, maka akan membuka jalan untuk misi berikutnya, penerbangan Artemis 2 dan 3, yang keduanya akan membawa manusia ke Bulan dan kembali lagi. Misi Artemis 3, dijadwalkan diluncurkan pada 2026.

Perjalanan ini bertujuan untuk mengembalikan astronot ke permukaan bulan. Ini akan menjadi misi pertama untuk mendaratkan seorang wanita di bulan, dan kunjungan berikutnya akan menempatkan orang kulit berwarna pertama di permukaan bulan.

Kamu tertarik kerja di Bulan Sob? Langusng daftar aja ke Nasa. Siapa tahu bisa ketemu alien disana.

Baca terus Satu Viral sob. Biar kamu terus update informasi berita viral, gosip viral, artis viral indonesia dan berita terkini. Follow IG , Facebook, Youtube dan Tiktok Satu Viral juga Sob.

Popular Categories

Ads on Satuviral