Advertisement
Saturday, October 1, 2022
HomeMusicNasida Ria Manggung di Jerman, Bule Joget Denger Lagu Perdamaian

Nasida Ria Manggung di Jerman, Bule Joget Denger Lagu Perdamaian

Band Pembuka Opening Week Music

Info viral, Grup kasidah Nasida Ria Semarang berhasil membuat bangga masyarakat Indonesia. Mereka tampil panggung internasional di Kassel Jerman Sabtu (18/06). Grup musik lawas yang berdiri tahun 1975 ini tampil sebagai band pembuka pada acara Opening Week Music Program Documenta Fifteen.

Grup musik emak-emak asal Semarang itu tampil membawakan beberapa lagu qasidah. Beberapa lagu yang dibawakan di antaranya Kota Santri, Dunia dalam Berita, Perdamaian hingga Bila Bom Nuklir Diledakkan.

Mereka kompak mengenakan pakaian seragam hitam dan kuning.
“Hai guys, finally Nasida Ria bisa perform di acara yang hanya ada selama 5 tahun sekali di Jerman yaitu Documenta Fifteen!” tulis akun @nasidariasemarang pada Senin (20/6/2022).

Calum Scott Konser di Jakarta, Bawakan Lagu Album Terbaru

satuviral

Akun ig ini juga memposting beberapa video saat para anggota grup beraksi memainkan musik membawakan beberapa lagu hitsnya. Tampak dua buah monitor yang terpasang di panggung menampilkan lirik lagu yang dibawakan oleh grup kasidah ini dalam bahasa Inggris.

Para penonton tampak memberikan antusias luar biasa. Mereka ikut berjoget sambil menyanyikan lagu-lagu yang dimainkan. Tampak juga beberapa warga negara asing alias bule ikut berjoget. Para penonton ikut merekam penampilan band Kasida favorit mereka.

Bahkan sebelum Nasida tampil, penonton memanggil-manggil nama grup band asal Semarang ini sambil berjoget.

Dalam festival ini, Nasida Ria tampil bersama beberapa grup lainnya seperti; Rizan Said, Blacksistarz (Catu Diosis & R3ign Drops) Turkana, Adam Keita, Oomleo Berkaraoke.

Dalam akun Instagram @nasidariasemarang juga memperlihatkan momen ketika anggota grup kasidah itu akan berangkat menuju Jerman.

Tampak anggota yang beramai-ramai membawa tas hingga koper besar saat berada di bandara.

Netizen Kagum dan Ucapkan Selamat

Penampilan grup kasidah Nasida Ria di Jerman itu pun mengundang rasa kagum dari netizen.

“Sukses acaranya, mantab. Nasida Ria go internasional,” sahut akun @oed***.

“Maashaallah ni grup qosidah taon 90 an msh eksis? Udh pada punya cucu kalo yah… vokalisnya yg giginya gingsul bukn sih.. dulu liatnya di tvri,” komentar @puj***.

“Dengan Nasida ria Indonesia tambah di kenal. Mantap Nasida ria’ sukses selalu,” timpal akun @bag***.

Secret Number Launching Single Doomchita

Satuviral

Penampilan mereka di Jerman ini pun bukanlah yang pertama kali. Ternyata, Nasida Ria sudah tiga kali pergi ke Jerman untuk tampil menghibur penggemar.

Nasida Ria sendiri merupakan grup kasidah legendaris asal Semarang yang memiliki 11 personel dari berbagai generasi.

Mengutip beberapa media, ini bukan menjadi pengalaman pertama Nasida Ria tampil di panggung internasional. Sebelumnya mereka pernah tiga kali tampil di Jerman.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,601FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
284FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement