Thursday, December 1, 2022
- Advertisement -
HomeTrending ViralNetizen Terkejut, Momogi Tambah Imut

Viral: Netizen Terkejut, Momogi Tambah Imut

Sebesar Kelingking

Info Viral; Sobat Viral, siapa disini yang ga kenal Momogi? Cemilan berbentuk balok panjang warna kuning ini menjadi jajanan favorit anak-anak dan juga orang dewasa. Namun baru-baru ini netizen mengeluh ukuran Momogi mengecil dengan sangat drastis.

Keluhan inipun viral di media sosial. Gara-gara warganet lainnya juga terkejut dengan ukuran Momogi kini yang hanya sepanjang kelingking. Padahal dahulu snack favorit sepanjang masa ini punya panjang ukuran telapak tangan orang dewasa.

Momogi dulu menjadi cemilan kesukaan anak-anak. Bentuknya lonjong besar dan panjang serta rasanya enak dan harganya murah. Varian rasanya seperti cokelat, tutti frutti, keju, cappuccino, hingga jagung bakar.

Satu bungkus momogi terdiri dari dua batang. Dua bungkus Momogi cukup bikin kenyang anak TK. Ketiga hal inilah yang membuat Momogi begitu diburu anak-anak era 2000 an.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Pemkot Jaksel Bikin ‘Festival Tawuran’, Ganti Batu jadi Tomat

Satuviral

Semakin berkembangnya zaman, ukuran Momogi terus menyusut tergerus inflasi. Sempat menyusut menjadi sepanjang jari tengah orang dewasa. Kemudian berkurang menjadi seukuran jari telunjuk dan sekarang hanya sepanjang jari kelingking.

Netizen pun banyak yang terkejut dengan penyusutan ini. Hal ini tampak pada akun Twitter @angga_eighties yang mengunggah gambar Momogi jaman kini. Ia mengunggah foto isi dalam Momogi disandingkan jari kelingkingnya. Terlihat kudapan ini tampak lebih ramping dan pendek. Tidak berbeda jauh dengan ukuran jari kelingkingnya.

“I can’t believe this is what inflation gets us,” tulisnya di caption.

Warganet lainnya langsung membalas foto itu dengan keluhan serupa. Mereka juga ikut terkejut melihat ukuran Momogi yang makin imut-imut.

“Jajan favoritku dari dulu. Panjang lho dulu. Sekarang kok pendek?,” tulis @wuryhendri.

“laaah dulu mau nyokot momogi aja mangap nya ampe kek mau nyedot pralon. Sekarang segini
doanggg ukuranya?,” komentar lainnya dari akun @dyasukmas.

“Definisi momogi sekali makan tinggal lheb. Bener-bener udah sekelingking,” cuit akun @wkcuk.

“Ini apa aku yang bertambah besar, atau MOmogi bertambah kecil?,” komentar dari akun @adorebleshotaro.

Kenapa Inflansi Bikin Momogi Tambah Imut?

 – SATUVIRAL

Inflasi adalah kenaikan harga yang berlangsung terus-menerus karena berbagai hal yang memengaruhinya, ekonomi maupun politik.  Pengukuran inflasi biasanya dalam rentang 6 bulan sekali.  Disisi lain Momogi adalah cemilan yang termasuk dalam FMCG. Ini adalah produk atau barang kebutuhan sehari-hari yang sifatnya cepat habis dan cepat dibeli lagi. 

Barang yang masuk dalam kelompok Fast Moving Consumer Goods (FMCG) adalah seperti sabun, shampo, odol, kecap, minyak mie goreng, dan juga camilan kemasan.  Produk makanan dan barang jenis FMCG bisa terdampak inflasi jika harga bahan dan proses pembuatan semakin mahal.  Apa lagi harga bahan baku dan packaging juga terus naik.

Namun, cemilan atau makanan ringan ini punya target pasar kepada kelas menengah ke bawah. Hal ini membuat harga cemilan harus tetap murah dengan kualitas baik. Satu-satunya cara untuk menyiasati inflasi adalah dengan mengurangi bahan baku/ packaging atau menaikkan harganya. Kebanyakan produsen memilih pilihan pertama, yakni mengurangi bahan baku. Otomatis ukuran menyusut tetapi harga tetap terjangkau. 

AC Nielsen dalam riset pada 2015 juga menunjukkan penurunan pangsa pasar industri cemilan kemasan. Ada 55 bahan cemilan kemasan yang mengalami penurunan seperti makanan ringan /cemilan, mie instan, kopi kemasan, minuman, biskuit, air minum kemasan, dan obat-obatan.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com