Advertisement
Thursday, September 29, 2022
HomeTrending ViralNgeri! Begini Keterangan Saksi Mata Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang

Ngeri! Begini Keterangan Saksi Mata Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang

Diduga Berawal dari Bus Rem Blong

Berita viral, Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Tol Purbaleunyi atau Tol Cipularang KM 92, Minggu (26/06) malam. Peristiwa ini melibatkan 17 kendaraan saling bertabrakan. Saksi mata yang melihat peristiwa membeberkan sejumlah fakta.

Seorang saksi mata ibu-ibu berinisial E(50) mengatakan awalnya bus Prima Bandung-Merak melaju kencang di sisi kiri. Ia menyalip beberapa kendaraan dari sisi kiri. Bus sempat mengambil jalur paling kanan. Namun tiba-tiba, laju bus Laju Prima itu terlihat tak terkendali. Kemudian menabrak mobil di sekitarnya

“Kayaknya remnya blong. Tiba-tiba bus ke kiri dan menabrak mobil di depannya,” ujar E pada Satu Viral.

Akibatnya mobil di depan bus menabrak mobil ke depannya juga. Sementara mobil di belakang bus tak sempat ngerem dan ikut menabrak bus. Adapula bus yang bantuing stir ke kanan dan kiri karena melihat tabrakan di depannya. Tabrakan demi tabrakan pun tak terelakkan.

Unik! Jualan Udara Sehat Anti Polusi, Segini Harganya

Satuviral

Beruntung kendaraan E berada di jalur lambat. Ia dan keluarganya tidak terkena tabrakan beruntun ini.

“Alhamdulillah aku, suamiku, bapakku, adikku, selamat. Kita berempat habis nengokin anak di Bandung. Alhamdulillah selamat,” ujar korban saat memvideokan momen mengerikan tersebut.

Tidak Ada Korban Meninggal Dunia

Julia, salah satu korban kecelakaan beruntun di KM 92 Tol Cipularang, menceritakan saat itu suasana kendaraan di tol cukup padat. Dirinya tengah naik mobil travel Hiace dari Bandung menuju Cilegon. Julia duduk di bangku depan.

tiba-tiba ia merasakan benturan keras dari belakang Hiace. Seketika badannya bergoyang ke kanan dan kiri dan merasakan ada benturan.

“Tiba-tiba aja ada benturan keras dari belakang. Udah deh, pontang-panting sana- sini. Berhenti di KM 92, udah dari situ nge-blank, gabisa mikir,” ujar Julia.

Ia dan beberapa penumpang segera turun dari mobil. Dirinya melihat sejumlah mobil rusak saling bertabrakan. Dia juga mendengar sejumlah penumpang mobil yang terlibat kecelakaan meminta tolong. Ada beberapa yang tergeletak di pinggir jalan.

“Kanan, kiri, depan, udah banyak mobil berserakan. Udah banyak minta tolong. Tapi aku ga terlalu jelas karena gelap,” ujar Julia.

Miris! Bayi Tewas Membusuk, Ibu Asyik Berwisata

Satuviral

Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Ruas Tol Cipularang AKP Denny Catur menjelaskan kronologi kecelakaan bermula saat bus Laju Prima B 7602 XA dari arah Bandung menuju Jakarta menabrak beberapa kendaraan di depannya. Kejadian sekitar pada pukul 20.20 WIB.

“Kendaraan bus Laju Prima diduga mengalami rem blong. Sehingga menabrak kendaran di depannya,” kata Denny.

Akibatnya empat orang terluka berat dan belasan lainnya luka ringan. Korban kecelakaan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta.

PIhanya langsung menerjunkan tim untuk membersihkan lokasi kejadian dari puing-puing kendaraan. Lokasi kejadian dipastikan bersih sekitar pukul 01.17 WIB,

“Mobil yang ditabrak dibawa ke Pool Derek Jatiluhur. Lalu-lintas di sekitar tempat kejadian sudah normal sejak tadi subuh,” tutur dia.

Polisi masih melakukan penyelidikan penyebab utama kejadian ini. Juga memburu supir bus yang kabur usai kecelakaan.

Sebelumnya, Sebuah video yang berisi rekaman kecelakaan beredar dan viral di media sosial. Rekaman itu memperlihatkan sejumlah kendaraan sudah dalam posisi tak beraturan. Badan mobil pun tampak rusak. Masih dalam video yang sama, terdengar sirine polisi. Beberapa orang dengan wajah cukup tegang melihat situasi kecelakaan.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

1 COMMENT

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,603FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
284FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement