Advertisement
Wednesday, September 28, 2022
HomeTrending ViralNgeri! Detik-Detik Kotak Gas Beracun Terjatuh Sebabkan 13 Orang Tewas

Ngeri! Detik-Detik Kotak Gas Beracun Terjatuh Sebabkan 13 Orang Tewas

Kotak Gas Jatuh Sebabkan Ledakan

Info Viral: Sebuah kotak yang berisi gas beracun terjatuh di Pelabuhan Aqaba Yordania. Gas beracun yang berisi 25 ton Klorin itu memicu ledakan di sekitar pelabuhan.

Video peristiwa mengerikan ini viral di sosial media usai diunggah akun Twitter Jahid Hussain2. Dalam video memperlihatkan sebuah kotak besar yang berisi gas beracun terjatuh dari crane. Kotak ini hendak dimasukkan dalam dan dikirim ke Djibouti. Kotak itu pecah dan mengeluarkan gas berwarna kuning.

Terdengar suara seperti ledakan. Orang-orang disekitar lokasi melarikan diri. Peristiwa ini terjadi pada Senin (27/06). Dikutip dari AFP peristiwa ini menyebabkan 14 orang tewas dan ratusan terluka.

Juru bicara Pertahanan Sipil Amer Al-Sartawy melaporkan sebanyak 234 orang terluka dalam peristiwa tersebut. Pemerintah gerak cepat dan menutup sementara pelabuhan dan Pantai Selatan Aqaba.

Para korban luka diangkut ke dua rumah sakit pemerintah, satu rumah sakit swasta dan satu rumah sakit lapangan. Begitu juga dengan jenazah korban ledakan segera ditangani dengan cara khusus. Tujuannya untuk meminimalisir efek buruk gas beracun.

DPR Kaji Legalisasi Ganja Untuk Pengobatan dan Medis

Satuviral

“”Orang-orang yang terluka dalam kondisi sedang hingga kritis. Spesialis dan tim zat berbahaya di pertahanan sipil sedang menangani insiden itu,” ujar Sartawy.

Penduduk Diminta Masuk Dalam Rumah dan Menutup Rapat Jendela

Direktur Kesehatan Aqaba Jamal Obeidat meminta penduduk Aqaba untuk berdiam di rumah. Seluruh warga juga diminta menutup semua jendela dan pintu rapat-rapat. Perintah ini dikeluarkan guna mengurangi efek buruk zat yang menyebar di udara.

Jamal mengimbau warga untuk tidak mendekati lokasi kecelakaan. Ia menyatakan bahwa zat Klorin yang terjatuh itu sangat berbahaya. Namun Jamal tidak merinci lebih detail. Bantuan medis dari luar negeri sedang dikirim ke Aqaba.

“Pemerintah membentuk tim yang dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri untuk menyelidiki kecelakaan itu dan mengambil tindakan yang diperlukan,” kata Jamal.

Ibu ini Kejar Pria yang Lakukan Pelecehan Pada Anaknya, Endingnya Bikin Kaget

Satuviral

Pejabat Yordania setempat turut mengeluarkan perintah agar masyarakat setempat masuk ke dalam rumah dan menutup rapat pintu dan jendela. Hal ini bertujuan untuk mengurangi efek buruk gas beracun itu di udara.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,607FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
285FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement