Thursday, December 1, 2022
- Advertisement -
HomeTrending ViralNgeri! Komodo Ikut Belanja dalam Pasar Tradisional

Viral: Ngeri! Komodo Ikut Belanja dalam Pasar Tradisional

Pedagang dan Pengunjung Tidak Takut

Berita Viral; Pemandangan mengerikan terlihat di sebuah pasar tradisional di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Seekor komodo ikut ‘berbelanja’ masuk ke dalam pasar. Video komodo masuk pasar ini viral di sosial media usai diunggah sejumlah akun instagram.

Salah satunya diunggah di instagram @indozone. Dalam video terlihat seekor komodo sedang melata masuk ke dalam pasar tradisional. Namun herannya para pedagang tidak berteriak panik ataupun berlari menjauh.

Para pedagang pasar hanya menaiki meja atau lapak untuk menghindari sekaligus melihat hewan buas tersebut. Sementara warga yang sedang berjalan jauh dari komodo, berhenti saat melihat kadal raksasa itu melata.

“Komodo masuk pasar, kira-kira mau cari apa tuh?” tulis akun Instagram @andreli_48 pada keterangan video.

Lima Negara yang Diprediksi Selamat dari Resesi, Indonesia Termasuk?

Satuviral

Kadal besar ini dikenal memiliki racun dari taring dan air liur mereka. Manusia tidak dianjurkan untuk berada terlalu dekat dengan reptile ini. Namun ternyata komodo masuk pasar sudah sering terjadi di Labuan Bajo. Tak heran sebab Labuan Bajo masih satu pulau dengan habitat asli komodo.

Warga lokal sudah sangat terbiasa melihat hewan mematikan ini. Mereka seolah tak lagi takut. Sebab dipercaya Komodo masih nenek moyang jauh para penduduk asli disana. Penduduk asli Labuan Bajo sudah paham caranya agar tidak diserang Komodo.

Salah satu caranya adalah tenang dan tidak membuat gerakan berlebihan. Sebab Komodo bisa menyerang siapapun yang menimbulkan gerakan berlebihan.

“Di Labuan Bajo, komodo sudah biasa masuk ke pasar. Kalau kita lari, dia ikut lari kejar kita,” terang Paulus, salah seorang pedagang pasar.

Video ini pun langsung mendapat ribuan komentar dari netizen. Hingga saat ini, video yang diunggah pada Sabtu (2/10/2022) telah dilihat sebanyak 25,7 ribu kali, disukai sebanyak 1,2 ribu

Warganet merasa ngeri dan takut jika melihat komodo di depan mata mereka. Ada juga yang mengirimkan komentar lucu pada instagram.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Mie Sedap di Tarik dari Pasaran Singapur dan Hongkong

Satuviral

“Petugas keamanan belum tentu juga berani mengamankan komodo masuk pasar” -@megi_primagara

“Komodo be like : “woyyy… Setor uang keamanan woyy”.“ -@zaenal2433

“Lagi sidak nih harga bawang sama cabe..”- @aiu_makeup

“Laper, lemparin daging ayamnya dunk. The real preman pasar,” – @anggit_dwi.s.

Habitat dan Cara Hidup Komodo

Komodo merupakan kadal dengan rata-rata panjang 2-3 meter dan beratnya bisa mencapai 100 kg. Hewan melata ini merupakan pemangsa puncak di habitatnya. Sebab tidak ada hewan karnivora besar lain pada area geografisnya.

Tubuhnya yang besar dan reputasinya yang mengerikan membuat mereka menjadi salah satu hewan paling terkenal di dunia. Sekarang, habitat serta komodo telah menyusut akibat aktivitas manusia. Sehingga lembaga IUCN memasukkan komodo sebagai spesies yang rentan terhadap kepunahan.

Pemerintah Indonesia turut menetapkan kadal ini sebagai hewan yang terancam punah dan dilindungi. Habitatnya dijadikan taman nasional, yaitu Taman Nasional Komodo, yang bertujuan melindungi mereka dari kepunahan..

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com