Advertisement
Wednesday, September 28, 2022
HomeTrending ViralNgeri! Lubang Besar Muncul di Partambangan Chile, Netizen : Pintu masuk ke...

Ngeri! Lubang Besar Muncul di Partambangan Chile, Netizen : Pintu masuk ke Neraka?

Muncul Tiba-tiba Pekan Lalu

Berita Terkini; Sebuah lubang Sinkhole besar secara misterius muncul di area pertambangan di Tierra, Kota Amarilla, Chili. Lubang Sinkhole alias lubang pembuangan itu berdiameter sekitar 25 meter (82 kaki) dan kedalaman sekitar 200 meter.

Gambar udara dari media Chili memperlihatkan lubang besar itu menganga di tanah yang ditambang. Lokasi pertambangan itu terletak sekitar 665 km (413 mil) dari utara ibu kota Santiago. Diketahui pertambangan itu milik perusahaan Kanada bernama Lundin Mining.

Kini, pihak berwenang Chili sedang menyelidiki lubang tersebut. Dinas Geologi dan Pertambangan Nasional Chili, Sernageomin, mengatakan pihaknya mengetahui keberadaan sinkhole tersebut pada Sabtu (30/7).

Direktur badan tersebut, David Montenegro mengatakan pihaknya telah mengirim personel spesialis ke lokasi untuk menyelidiki.

“Kami belum mendeteksi material apa pun di sana, tetapi kami telah melihat keberadaan banyak air,” tambahnya.

Kisruh Pesulap Merah dan Dukun Gus Samsudin, Warga Desak Tutup Padepokan

Satuviral

Ia melanjutkan area di sekitar lubang sudah disterilkan dari kegiatan penduduk dan bangunan apapun. Bahkan masyarakat dan pekerja dilarang masuk ke lokasi.

“Kami sudah instruksikan penutupan area. Mulai dari pintu masuk ke lokasi kerja tambang Alcaparrosa, yang terletak di dekat sinkhole tersebut,” kata David.

Polisi Lakukan Penelitian Pada Lubang

Terpisah perusahaan Lundin Mining dalam sebuah pernyataan mengatakan lubang itu tidak mempengaruhi pekerja atau anggota masyarakat. Sinkhole itu juga dikatakan ‘tetap stabil’ dan tidak melebar sejak pertama kali terdeteksi.

“Setelah terdeteksi, daerah itu segera diisolasi. Kami sudah memberitahu otoritas pengatur terkait. Tidak ada dampak terhadap personel, peralatan, atau infrastruktur,” bunyi pernyataan dari perusahaan tersebut, seperti dikutip Satu Viral, Rabu (03/08).

Lundin Mining juga telah mengkonfirmasi pihaknya sudah mengirim teknisi untuk menyelidiki penyebab dari munculnya sinkhole. Selain itu pihaknya memastikan lubang itu tidak membahayakan warga setempat.

Viral! Ibu dan Anak Kos Menikah, Beda Usia 24 Tahun

Satuviral

“Rumah terdekat berjarak lebih dari 600 m (1.969 kaki). Sementara area berpenduduk atau layanan publik hampir satu kilometer jauhnya dari zona yang terkena dampak,” ungkap perusahaan.

Sebagai informasi Perusahaan Lundin Mining memiliki 80 persen dari properti ditambang tersebut. Sisa saham dipegang oleh Sumitomo Corporation Jepang.

Video kemunculan lubang raksasa itu langsung viral di Sosial media usai di unggah di akun instagram @Nowthisnews. Netizen ramai-ramai memberikan komentar. Banyak yang menebak-nebak lubang apa .

“Seperti lubang menuju pintu neraka,” tutur @augstrio.

“Ini Aneh, jangan-jangan ada dunia lain di bawahnya,” kata Tiitan_90.

Menurut Sobat viral, apa penyebab munculnya lubang ini ya?

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,607FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
285FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement