Advertisement
Thursday, September 29, 2022
HomeFilmNgeri-Ngeri Sedap Ikut Seleksi Nominasi Oscar 2023

Ngeri-Ngeri Sedap Ikut Seleksi Nominasi Oscar 2023

Film Viral; Film Ngeri-ngeri Sedap terpilih mewakili Indonesia untuk ikut seleksi nominasi Oscar 2023. FIlm besutan garin Nugroho ini bakal ikut berkompetisi di kategori Film Best International Feature Film.

Keputusan ini diambil oleh Komite Seleksi Oscar Indonesia 2022 yang diketuai oleh Deddy Mizwar. Deddy menjelaskan pemilihan Ngeri-ngeri Sedap sudah menjalani proses seleksi. Selain itu juga sudah melalui penilaian dari sejumlah profesional dan pecinta perfilman.

Deddy mengatakan Indonesia selalu mengirimkan kandidat untuk ikut seleksi nominasi Oscar sejak 1987. HIngga tahun lalu belum ada yang berhasil lolos nominasi Oscar.

“Mari kita mendoakan bersama. Semoga tahun ini film itu bisa berjaya di ajang Oscar,” ujar Deddy seperti ditulis Satu Viral di jakarta, Rabu (14/09/2022).

Miracle In Sell no 7: Perjuangan Ayah Disabel Bertemu Putri Tercinta

Satuviral

Hingga saat ini, Ngeri-Ngeri Sedap tercatat sebagai penerima nominasi Festival Film Bandung. Dalam FFB 2022, film ini menuai banyak ulasan positif dan menerima lima nominasi. Film ini meraih 3 juta penonton selama penayangannya di Bioskop seluruh Indonesia.

Sinopsis Film

Ngeri-Ngeri Sedap merupakan film drama komedi yang berlatar belakang kuat dari keluarga suku Batak di Sumatera Utara. Kisah pada film ini merupakan hasil adaptasi novel bertajuk serupa. Novel Ngeri-ngeri sedap dibuat oleh sutradara Bene Dion.

Kisah pada filmnya berpusat pada tiga anak keturunan Batak yang merantau di tempat masing-masing. Mereka adalah yakni Domu (Boris Bokir), Gabe (Lolox), dan Sahat (Indra Jegel).

Mendarat Darurat: Selingkuh Menyelamatkan Nyawa

Satuviral

Sementara anak keempat, Sarma (Gita Bhebhita) masih tinggal bersama orang tua mereka, Pak Domu (Arswendi Nasution) dan Mak Domu (Tika Panggabean), di kampung.

Suatu ketika, Pak Domu dan Mak Domu rindu kepada anak-anaknya yang merantau. Mereka ingin ketiga anaknya pulang. Namun tidak ada yang bisa. Konflik pun bermula saat keduanya merancang skenario perceraian agar anak-anak mereka pulang ke kampung halaman.

Film ini turut diramaikan dengan akting para aktor dan aktris beken seperti Tika Panggabean, Gita Bhebita Butar-butar, Indra Jegel, Lolox, dan Boris Bokir.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,603FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
284FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement