Advertisement
Wednesday, September 28, 2022
HomeTrending ViralNgeri! Ribuan Kutu Bersarang di Rambut Siswi SD

Ngeri! Ribuan Kutu Bersarang di Rambut Siswi SD

Kutu Bersarang Dalam Jilbab Anak

Info Viral; Kutu rambut kerap menempel di kepala anak. Pengalaman seorang guru menghadapi kutu di rambut muridnya baru-baru ini membuat netizen merinding. Video ini menjadi viral usai di unggah di akun TikTok sang guru, @zeraazzahra.

Dalam tayangan itu seorang anak SD perempuan rambutnya penuh kutu. Seorang guru menyisir rambut si anak dengan sisir serut khusus kutu. Tampak ratusan kutu berjatuhan dari rambut anak SD itu.

Pembuat video adalah seorang guru SD di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Sang pembuat videopun juga menceritakan kronologi kejadian dalam bentuk suara. Peristiwa mengenangkan ini berawal ketika dirinya mengajar di kelas 4. Kemudian melihat siswi berhijab tersebut sedang garuk-garuk kepala.

@zeraazzahra

Kesehatan dan kebersihan kepala anak sekolah itu penting sekali agar mereka bisa bersemangat sekolah dan bisa mengikuti pelajaran dengan baik pula

♬ suara asli – Zera Az Zahra – Zera Az Zahra

Viral! Pelari Bule Protes Panitia Lomba Marathon Belum Bayar Hadiah Pemenang

Satuviral

“Saya tanyain kenapa nak, kok garuk-garuk terus kepala mu. Katanya, gatel bu,” kata @zeraazzahra seperti ditulis Satu Viral, Rabu (31/08)

Kemudian teman yang di belakangnya bilang ke saya dirinya melihat kutu rambut berjalan di jilbab dan baju sang anak. Dirinya juga melihat ada kutu keluar dari jilbab anak tersebut.

Begitu jilbab dilepas, iapun sangat terkejut. Banyak kutu bersarang di rambutnya. Rambut sang anak juga lepek, lengket dan berbau tak sedap.

“Banyak kutu dan kalau disini bahasa Jawanya lingso ya. Itu banyak banget, sampai nyumpel-nyumpel gitu,” ucapnya.

Tampak juga telur-telur kutu mempel di rambut siswinya. Ia kemudian meminta bantuan guru-guru lainnya untuk menyisir rambut sang anak. Juga diobati menggunakan kapur barus. Tak beberapa lama satu persatu kutu mati dan berjatuhan.

Dirinya juga meminta izin pada orangtua siswi untuk memotong pendek rambut. Ini dilakukan untuk merapikan serta mempermudah mengeluarkan kutu. Selain itu juga untuk membuat sang anak lebih nyaman.

“Anak ini aku tanyain. Nak, apa ibumu tau? Kemudian anak menjawab, tau bu. Tapi ibu repot kerja terus,” kata @zeraazzahra.

Apes Bener! Pria Ini Kena Covid, Cacar Monyet dan HIV diwaktu Bersamaan

Satuviral

Di Akhir video ia memberikan doa dan harapan terbaik untuk sang siswi.

“Semoga anak wedok cepat bisa ceria lagi ya nak. Semangat,” kata dia menambahkan.

Netizen Merinding dan Geram dengan Orangtua Siswi

Unggahan video itupun mengundang reaksi netizen yang komentarnya mencapai 40 ribu lebih. Hingga Rabu 31 Agustus 2022, video tersebut sudah ditonton lebih dari 20 juta kali, disukai 1 juta lebih, dan telah dibagikan 39 ribu kali.

Netizen banyak yang tersentuh dengan kelakuan sayang sang guru. Adapula yang merasa merinding dan jijik melihat kutu sebanyak itu. Sebagian warganet menyayangkan abainya sang ibu pada anak.
“Lihatnya kutu segitu byk merinding. Langsung garuk2 kepala aku. Bu guru semangat ya bu mendidik dalam kebaikan,” tulis akun @Antinh.

“Ya serepot apapun ya harus diperhatin ya. Namanya anak kalo begitu, haduh itu sampai merinding,” tulis akun @Pariyah Par.

“Ya Allah dek segitu banyak nggak kebayang gimana gatelnya. MasyaAllah ibu gurunya baek banget,” tulis akun lainnya @melly.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,607FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
285FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement