Thursday, December 1, 2022
- Advertisement -
HomeDestinationNyeleneh! Museum of Failure Isinya Pamer Kegagalan

Viral: Nyeleneh! Museum of Failure Isinya Pamer Kegagalan

Bagikan Berbagai Kegagalan

Info Viral: Seringkali, museum adalah tempat pencapaian yang membanggakan dan bermakna, mulai dari karya seni hingga artefak sejarah. Nah, ada loh museum yang memamerkan segala macam kegagalan.

Seorang psikolog dan peneliti inovatif di Universitas Lund di Swedia bernama Dr. Samuel West menginterpretasikan museum dengan cara yang unik. West mendirikan Museum Kegagalan, atau Museum Kegagalan. Museum ini dibuat untuk menekankan pentingnya kegagalan dalam proses inovasi.

Info Viral: Isi Sumpah Pemuda ala Generasi Zaman Now

Satuviral

“Ini tentu pameran yang menarik dan menghibur. Tapi ada pesan serius di dalamnya, yaitu kita perlu menerima dan mendiskusikan kegagalan kita sendiri dengan lebih baik, baik di tempat kerja maupun sebagai individu,” Calgary Herald mengutip Wes seperti yang dikatakan.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Proyek yang dipamerkan juga merupakan proyek gagal dari seluruh dunia, namun dapat memberikan wawasan unik tentang inovasi bisnis yang berisiko.

Awal dari Museum of Failure berangkat dari ketertarikan West terhadap psikologi di balik kegagalan. Ia pun membeli berbagai produk gagal yang kemudian dipamerkan di museum tersebut.

Ada 159 Produk Gagal

Saat ini, ada lebih dari 159 produk di bawah standar yang dipamerkan. Beberapa produk yang “gagal” tersebut antara lain sofa a.i.r IKEA, Apple Newton, Nokia N-Gage, Sony Betamax, wewangian Harley Davidson, kamera digital Kodak, Google Glass, dan masih banyak lagi.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Salah satu produk gagal yang dianggap paling gila adalah kondom semprot yang dijual dari tahun 2006 hingga 2008. Meski diciptakan untuk mengatasi beberapa masalah, kondom semprot dianggap mengerikan untuk digunakan. Aplikator mengeluarkan suara mendesis keras dan proses pengeringan membutuhkan waktu 2-3 menit.

Info Viral: Viral! ABG Lempari Lukisan Van Gogh dengan Saus Tomat

Satuviral

Namun, West percaya bahwa produk gagal ini mewakili kesediaan perusahaan untuk mengambil risiko dalam berinovasi. Perlu kita ingat bahwa tidak ada kesuksesan tanpa kegagalan.

“Museum Kegagalan bertujuan untuk merangsang diskusi produktif tentang kegagalan dan menginspirasi orang untuk mengambil risiko yang berarti,” tulis Museum Kegagalan di situs webnya.

Traveling Museum

Menariknya, Museum Kegagalan sendiri merupakan museum keliling, yaitu berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Beberapa lokasi yang menjadi tuan rumah museum, seperti Swedia, Los Angeles, Paris, Shanghai, dan Minnesota. Juni ini, Museum Kegagalan berlangsung di Calgary, Kanada.

Ikutin terus updatean terbaru dari Satu Viral. Kamu bakal dapat berita ekslusif soal berita viral, gosip viral, artis viral dan berita terkini, dengan mengunjungi website Satu Viral.

Yuk, jangan lupa follow akun Instagram SatuViral

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com