Monday, January 30, 2023
- Advertisement -
HomeKulinerNyobain Uniknya Bakso Selimut Kabut di Bogor

Viral: Nyobain Uniknya Bakso Selimut Kabut di Bogor

Bakso Selimut Kabut

Info Viral: Bakso yang berukuran besar terlihat kontras sebab terbungkus sesuatu. Ternyata “bungkusan” yang berwarna kekuningan itu adalah telur yang menjadi pelapisnya.

Berkebalikan dengan anggapan biasa tentang bakso isi telur, hidangan ini berisi bakso, bukan telur.

Menu bernama bakso selimut kabut ini menjadi salah satu menu utama di Resto Mama Shakila (MS) di Cibuluh, Bogor, Jawa Barat.

Pemilik restoran dan promotor menu bernama Siti Sholikhah yang menginspirasi nama selimut kabut karena bakso terlihat “tertutup”.

Bakso Selimut Kabut - Satuviral – SATUVIRAL

Oliebollen, Kue Belanda Viral yang Disebut Mirip Odading

Satuviral

“Cara membuat bakso ada dua. Pertama adonan bakso dibuat. Lalu telur dikocok, dibumbui, dibentuk untuk melapisi bakso, dan direbus lagi,” kata Sholikhah, Rabu (1/4).

Untuk rasa, kuah bakso selimut kabut terasa sarat kaldu. Sup aslinya enak. Ada juga pilihan lain yakni kuah mercon untuk penyuka pedas.

Untuk tekstur baksonya lembut saat disentuh, kenyal, dan menyatu dengan telurnya. Menariknya, perpaduan antara bakso dan telur ini saling melengkapi dengan sempurna dan lumer di mulut.

Bakso dari Pati Talas

Ciri khas lain dari Resto MS adalah semua bakso yang diproduksi adalah bakso talas. Adonan bakso terbuat dari daging sapi premium dan tepung talas organik. Semua menu disajikan dalam mangkuk gerabah agar suhu piring bisa tetap hangat untuk beberapa waktu.

Menu lain yang ada di resto ini antara lain bakso telur, bakso, bakso urat daging sapi, bakso original, bakso iga, bakso iga, bakso petasan, dan bakso tulang sumsum keju. Semua saus tersedia dalam dua pilihan, saus asli dan mercon.

Bakso Selimut Kabut - Satuviral – SATUVIRAL

5 Es Tradisional Indonesia yang Tak Kalah Segar dengan Mixue

Satuviral

Ada Juga Bakso Tahu Talas

Porsi masing-masing mangkok cukup besar, dan sangat memungkinkan untuk dua orang makan semangkuk bakso. Selain bakso selimut kabut, ada juga bakso tulang sumsum keju yang memanjakan lidah.

Perpaduan cabai rawit dan keju menghadirkan perpaduan pedas dan gurih. Sumsum besar yang disajikan di mangkuk berbeda bisa diseruput hingga puas menggunakan sedotan.

Jika bakso bukan kesukaan kamu, ada beragam pilihan mie ayam. Misalnya mie ayam original dengan delapan pilihan topping yang nikmat. 

Ada juga mie ayam suwir lada hitam dan mie suwir ayam geprek. Kepedasannya bisa diatur dari 1 sampai 10 sesuai selera

Menu bakso talas dan mie ayam berkisar antara Rp 19.000 hingga Rp 77.000. Seluruh menu bakso juga menawarkan pilihan makanan siap saji dan produk beku.

Resto MS juga menawarkan produk tahu dan bola talas. “Biasanya pelanggan membeli bakso tahu sebagai oleh-oleh, tapi kami juga menyediakan bakso tahu instan,” kata Sholikhah.

Kamu bakal tau info terbaru dan breaking news soal berita viral, gosip viral, artis viral dan berita terkini di Satu Viral.

Popular Categories

Ads on Satuviral