Monday, March 4, 2024
HomeHealthObat Radang Tenggorokan Tanpa Resep Dokter

Viral: Obat Radang Tenggorokan Tanpa Resep Dokter

Obat Radang Tenggorokan

Info Viral: Ada banyak penyebab sakit tenggorokan. Seringkali, masalah kesehatan ini disebabkan oleh infeksi bakteri atau virus. Untungnya, kamu biasanya dapat mengatasi masalah ini dengan mengonsumsi obat radang tenggorokan yang dijual bebas.

Kamu juga dapat menggunakan beberapa obat bebas sebagai pengobatan awal.

Rekomendasi Obat Radang

Radang tenggorokan yang disebabkan oleh infeksi virus biasanya akan sembuh dengan sendirinya dalam waktu 5-7 hari. Namun, tetap akan mengalami mual dan rasa tidak nyaman saat makan dan minum.

Untuk membantu meringankan ketidaknyamanan, kamu  dapat mencoba membeli salah satu saran ini untuk radang tenggorokan:

Obat Radang Tenggorokan - Satuviral – SATUVIRAL

Penis Pria Ini Patah Gegara Tertekuk saat Bercinta, Kok Bisa?

Satuviral

1. Obat antiinflamasi nonsteroid (NSAID)

- Advertisement -

Jika sakit tenggorokan disebabkan oleh iritasi atau peradangan, obat pereda nyeri yang termasuk dalam golongan obat antiinflamasi non steroid atau NSAID menjadi pilihan. Contohnya termasuk asetaminofen atau ibuprofen.

Selain membantu meredakan nyeri, NSAID juga dapat membantu meredakan demam yang biasanya menyertai sakit tenggorokan. Kamu dapat dengan mudah membeli obat ini di apotek tanpa resep dokter.

2. Permen pelega tenggorokan

Info viral menyebut, anjuran obat radang tenggorokan untuk orang dewasa yang mudah ditemui di apotik tanpa resep adalah pelega tenggorokan atau pelega tenggorokan. Permen hisap ini mirip dengan permen keras biasa karena dilarutkan oleh air liur.

Seringkali, obat ini mengandung bahan alami seperti licorice dan mentol untuk membantu meredakan tenggorokan yang gatal. Namun, efek obat ini hanya bersifat sementara dan tidak menyembuhkan radang tenggorokan secara tuntas.

3. Obat penurun asam lambung

Jika kamu mengalami radang tenggorokan akibat asam lambung yang naik ke kerongkongan atau GERD, kondisi tersebut tentunya perlu kamu tangani terlebih dahulu. Antasida yang dapat kamu beli di apotek dapat membantu meredakan GERD.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -