Saturday, December 10, 2022
- Advertisement -
HomeFilmPamali: Serangan Gaib Saat Melanggar Pantangan Sosial

Viral: Pamali: Serangan Gaib Saat Melanggar Pantangan Sosial

Diadaptasi dari Game

Film Viral; Penikmat film horor tanah air kembali disuguhi film seram berjudul Pamali. Film ini sudah tayang sejak 6 Oktober di seluruh bioskop Indonesia.

Pamali adalah film yang diadaptasi dari game Pamali: Indonesian Folklore Horor buatan Story Stale Studio. Game ini dirilis pada 2018 silam dan sukses di dalam dan luar negeri. Bobby Prasetyo ditunjuk sebagai sutradara film ini dan naskah ditulis Evelyn Afnilia.

Sebelumnya, Bobby Prasetyo juga dikenal sebagai sutradara yang menggarap film Bunda, Kisah Cinta 2 Kodi (2018) dan Eyang Putri (2021).

Inti cerita seputar tentang pamali yakni mengangkat kepercayaan tradisional masyarakat. Tepatnya tentang pamali alias pantangan atau larangan yang ada di masyarakat. JIka pantangan itu dilanggar, masyarakat percaya akan mendatangkan malapetaka ataupun kesialan untuk pelakunya.

Film berdurasi 99 menit ini mengisahkan tentang sepasang suami istri , Jaka Sunarya dan Rika. Mereka sedang mengalami permasalahan ekonomi dan berniat untuk menjual rumah peninggalan orang tuanya yang berlokasi di sebuah desa terpencil.

10 Tahun “Mati Suri”, Anime Bleach Come Back

Satuviral

Jaka Sunarya mendapatkan informasi dari temannya Cecep, bahwa ada calon pembeli yang tertarik untuk meninjau rumah warisan itu. Ia dan sang istri segera kembali ke rumah untuk membersihkan rumah itu.

Bagi Jaka, tidak ada kenangan mendalam yang tersimpan dari bangunan itu. Sebab, ia pindah ke Jakarta bersama neneknya sejak usia 6 tahun dan kini terhitung sudah 20 tahun lebih meninggalkan rumah tersebut.

Diteror Mahluk Leluhur Penjaga Rumah

Sesampainya di rumah, rumahnya tersebut sudah tidak dialiri listrik. Jaka dan sang istri yang menginap menggunakan penerangan lampu teplok seadanya. Malam hari, Rika tak sengaja melakukan hal yang dianggap tabu atau pamali di desa tersebut.

Rika memotong kuku dan rambutnya di malam hari. Mulai saat itu keduanya diteror oleh makhluk tak kasat mata. Mereka berdua mulai mengalami hal-hal aneh yang tak masuk akal. Dimulai dari mendengar suara misterius di salah satu kamar kosong terkunci rumah itu.

Penampakan demi penampakan sosok astral. Puncaknya pintu kamar yang selalu tertutup itu terbuka. Dari kamar tersebut ditemukan fakta-fakta baru tentang silsilah keluarga Jaka yang misterius. Bagaimana kelanjutan kisah Jaka dan Rika di rumah warisan peninggalan orang tuanya. Saksikan dibioskop kesayanganmu.

Marthino Lio berperan sebagai Jaka dan Putri Ayudya berperan sebagai Rika. Selain itu ada juga Unique Priscilla, Rukman Rosadi, Fajar Nugra, Iang Darmawan dan Inayma. Segera agendakan film ini buat mengisi weekend mu Sob.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com