Thursday, December 1, 2022
- Advertisement -
HomeTrending ViralPanglima Andika Revisi Syarat Fisik TNI

Viral: Panglima Andika Revisi Syarat Fisik TNI

Tinggi Badan Taruna di Perpendek

Berita Terkini; Kabar baik buat sobat Viral yang mau jadi TNI. Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa merevisi aturan syarat fisik calon taruna dan taruni. Batas tinggi badan untuk pria kini minimal 160 cm. Sementara wanita 155 cm.

Sebelumnya syarat tinggi badan untuk pria 163 cm. Sementara untuk wanita 157 cm.Andika mengatakan perubahan ini dilakukan untuk memberi kesempatan lebih banyak anak muda menjadi tentara. Ia melanjutkan perubahan tinggi badan disesuaikan dengan kondisi fisik anak muda di Indonesia jaman now.

“Jadi saya sudah membuat revisi sedemikian rupa sehingga lebih mengakomodasi kondisi umum remaja Indonesia. Itu yang paling penting,”ujar Jenderal Andika dalam video yang tayang di channel YouTube Panglima TNI seperti dikutip Satu Viral di jakarta, Rabu (28/9/2022).

Perubahan ini disampaikan oleh Jenderal Andika saat menghadiri sidang Pemilihan Terpusat/Integratif Penerimaan Taruna/Taruni Akademi Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun Anggaran 2022 di Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Viral! Pengemis Pulang Naik Mobil

satuviral

Dirinya juga sudah mencatatkan perubahan ini dalam Peraturan Panglima TNI Nomor 31 Tahun 2020 tentang Penerimaan Prajurit. A

Usia Taruna dipermuda

Sementara itu, Aspers Panglima TNI Marsekal Muda TNI Kusworo menjelaskan terkait perubahan usia, TNI memberi toleransi usia sebanyak tiga bulan dari syarat utama. Ia mencontohkan sebelumnya batas usia masuk akmil adalah 18 tahun dari dibukanya pendidikan.

“Tapi di tahun ini ada toleransi tiga bulan dimudahkan. Jadi 17 tahun 9 bulan terhitung mulai tanggal pendidikan sudah bisa daftar,” tuturnya.

Keputusan perubahan syarat masuk ini mendapat sambutan positif dari DPR RI. Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid setuju dengan keputusan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang menurunkan syarat tinggi badan dan usia calon taruna TNI.

Meutya Hafid menjelaskan perang masa kini tidak langsung berkorelasi dengan tinggi badan. Namun lebih menekankan keahlian psikologi dan kecerdasan pikiran. Selain itu tinggi badan belum tentu berkorelasi langsung terhadap kekuatan.

Sementara untuk usia, Meutya merasa pertumbuhan anak zaman sekarang lebih cepat dibandingkan generasi-generasi sebelumnya.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com