Saturday, February 24, 2024
HomeTrending ViralPantai Terkotor ke-2 di Indonesia Ada di Lampung, Pandawara Ajak Gotong Royong

Viral: Pantai Terkotor ke-2 di Indonesia Ada di Lampung, Pandawara Ajak Gotong Royong

Pantai Terkotor ke-2 di Indonesia Ada di Lampung

Berita Viral: Gerilya membersihkan pantai-pantai kotor di Indonesia terus berlanjut. Pandawara Group mengumumkan aksi gotong royong untuk membersihkan sebuah pantai di Lampung yang mereka daulat sebagai “pantai terkotor kedua di Indonesia.”

“Lampung mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat, pantai terburuk dan terkotor nomor dua di Indonesia ada di daerah kalian,” ucap Gilang, salah satu anggota Pandawara dalam unggahan media sosial, Minggu, 9 Juli 2023.

Lima anggota Grup Pandawara melalui akun media sosialnya mengatakan lokasi pantai kedua paling kotor yang dimaksud adalah Jalan Ikan Selar di Bandar Lampung.

Mereka juga mencari 1.000 relawan untuk membersihkan sampah di pantai yang sebagian besar berupa berbagai plastik, styrofoam, dan sampah organik.

@pandawaragroup

TONTON SAMPE AKHIR! Dicari 1000 orang masyarakat Lampung untuk hadir clean up di hari senin 10 juli 2023 jam 7 pagi! alamat lengkap ada di akhir video! #pandawara #onedayonetrashbag #cleantok

♬ Hurt (Αs performed by Christina Aguilera) – Pop Music Workshop

- Advertisement -

“Lagi-lagi kita menemukan kondisi pantai yang sama. Tempat ini menjadi korban dari acuhnya kita terhadap lingkungan. Kita perlu kolaborasi antar-seluruh masyarakat dan pemerintah Provinsi Lampung untuk menanggulangi masalah ini,” kata Ikhsan menambahkan.

Aksi gotong royong yang dipelopori Pandawara membersihkan sampah tersebut dimulai pada pagi ini, Senin (10/7), pukul 07.00 WIB. Mereka pun mendokumentasikan acara tersebut dengan streaming TikTok. 

Pantai Terkotor ke-2 di Indonesia Ada di Lampung - satuviral – SATUVIRAL

Warga dari berbagai kalangan, dari anak-anak hingga orang dewasa, kebanyakan ikut aksi dengan mengenakan pakaian bekas.

Beberapa dari mereka dengan sungguh-sungguh mengambil sampah dan memasukkannya ke dalam tas hitam, yang lain hanya menatap mereka yang sedang bekerja. 

Ada juga anak-anak yang bermain di keramaian. Terlihat dari kejauhan, ekskavator dikerahkan untuk mempercepat pengumpulan sampah.

Kondisi cuaca sempat hujan saat proses pengumpulan sampah dimulai, namun belakangan ini mulai mereda. Tumpukan sampah membuat pantai tidak indah sama sekali. Belum lagi air yang tampak keruh menyapu pantai.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -