Saturday, December 10, 2022
- Advertisement -
HomeTrending ViralPaus Fransiskus Turut Doakan Korban Kerusuhan Kanjuruhan

Viral: Paus Fransiskus Turut Doakan Korban Kerusuhan Kanjuruhan

Berita Terkini; Tragedi Kanjuruhan Malang telah tersebar ke seluruh dunia. Ungkapan duka serta untaian doa didaraskan sejumlah pimpinan negara serta orang penting di dunia. Bahkan Paus Fransiskus turut menyampaikan ucapan duka dan mendoakan para korban.

Dikutip dari laman Vatican News, pemimpin tertinggi agama katolik ini telah mendengar tragedi menyedihkan ini. Secara khusus Sri Paus menyampaikan doa dan ucapan dukacita tersebut setelah Doa Angelus (Doa Malaikat Tuhan) pada 2 Oktober 2022 di Basilika Santo Petrus, Vatikan, Roma.

“Saya berdoa untuk mereka yang kehilangan nyawa dan yang terluka setelah bentrokan yang meletus setelah pertandingan sepak bola di Malang, Indonesia,” kata Paus Fransiskus ditulis Satu Viral di Jakarta, Selasa (4/10/2022).

Paus Fransiskus turut menyebarkan pesan kedamaian kepada seluruh umat katolik yang hadir di Basilika Santo Petrus ini.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Kronologi dan Penyebab Kerusuhan Aremania di Kanjuruhan

Satuviral

Dubes Perwakilan Negara Ucapkan Duka Cita

Selain Sri Paus, sejumlah duta besar dunia yang turut menyampaikan belasungkawanya. Salah satunya duta besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobyeva Dan. Lyudmila dan seluruh staf Kedubes Rusia di Jakarta mengucapkan belasungkawa.

“Turut berduka cita bersama dengan kerabat mereka yang meninggal dunia. Mengharapkan agar mereka yang luka-luka cepat pulih kembali.”demikian bunyi pernyataan tersebut dikutip dari akun Telegram Kedubes Rusia.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Owen Jenkins juga menyampaikan doa untuk korban. Dalam utasnya, Dubes Jenkins turut mendoakan para korban dan keluarga atas tragedi Kanjuruhan.

“Turut berduka cita atas jatuhnya korban jiwa dalam insiden yang terjadi di pertandingan sepak bola di Malang. Doa kami menyertai keluarga para korban,” tulis Dubes Owen Jenkins di akun Twitter @DubesInggris yang dikutip Selasa (4/10/2022).

Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang pada Sabtu (01/10/2022) telah menorehkan duka cita kepada masyarakat dunia. Insiden ini menyebabkan 125 orang meninggal dunia serta ratusan orang terluka. Sebanyak 17 dari korban jiwa adalah para pelajar dan anak-anak di bawah 17 tahun. Insiden tersebut tercatat sebagai peristiwa paling mematikan dalam sejarah sepak bola Indonesia.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com