Friday, February 23, 2024
HomeTrending ViralPelaut Australia Selamat Setelah Terdampar di Tengah Samudra Pasifik 2 Bulan

Viral: Pelaut Australia Selamat Setelah Terdampar di Tengah Samudra Pasifik 2 Bulan

Pelaut Australia Terdampar di Tengah Samudra Pasifik

Info Viral: Seorang pelaut Australia bernama Tim Shaddock selamat setelah terdampar di tengah Samudra Pasifik. Dia terjebak dengan anjingnya Bella, yang juga selamat.

April lalu, Shaddock berlayar dari La Paz, Meksiko. Dia berencana melakukan perjalanan ke Polinesia Prancis, sebuah kepulauan di Pasifik Selatan yang jaraknya sekitar 6.000 kilometer. Namun, di tengah perjalanan, ombak ganas menghantam perahu hingga merusak perangkat elektroniknya.

Shaddock dan anjingnya Bella akhirnya terdampar di tengah Samudra Pasifik. Katamaran milik Shaddock telah terkoyak dan sebuah helikopter memantau perairan tempat ia kandas.

Sebuah kapal pukat tuna Meksiko menghampiri lokasi tempat Shaddock terdampar. Pria berusia 51 tahun itu tampak kurus dan memiliki janggut lebat berwarna abu-abu dan putih.

“Saya baru saja mendapat peralatan memancing,” ujar Shaddock kepada salah satu penyelamatnya, seperti terekam dalam video yang diperoleh Nine News Australia, Kamis (20/7).

- Advertisement -
Pelaut Australia Terdampar di Tengah Samudra Pasifik - Satuviral – SATUVIRAL

Saat terdampar di tengah Samudra Pasifik, Shaddock dan anjingnya memakan ikan mentah. Untuk minum, ia mengumpulkan air hujan. Meski begitu, Shaddock merasa kesehatannya baik-baik saja.

“Saya telah melalui cobaan yang sangat sulit di laut. Saya hanya butuh istirahat dan makanan enak karena saya sudah lama sendirian di laut,” kata Shaddock dalam video terpisah yang diperoleh Nine News Australia.

Menurut Nine News Australia, Shaddock dan anjingnya akan dibawa kembali ke Meksiko.

Pelaut Australia Terdampar di Tengah Samudra Pasifik - Satuviral – SATUVIRAL

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -