Advertisement
Saturday, August 20, 2022
Advertisement

Pelawak Eddy Gombloh Meninggal Dunia,Kondisi Terakhirnya Memprihatinkan

Sakit Jantung Komplikasi

Info Terkini; Dunia komedi berduka, pelawak senior Eddy Gombloh meninggal dunia, Kamis (04/08). Ia menghembuskan nafas terakhir di RSUP Sardjito Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dalam usia 80 tahun.

Sang istri, Martina Lubalu mengungkapkan Eddy Gombloh telah lama menderita sakit jantung. Penyakit itu menimbulkan komplikasi hingga ke paru, ginjal, dan hatinya. Komplikasi ini juga menyebabkan sebelah matanya tidak bisa berfungsi kembali.

Bahkan Eddy sering bolak-balik rawat inap di rumah sakit. Kondisi aktor Inem Pelayan Seksi makin memburuk setelah terserang COVID-19.

“Sejak bapak kena COVID-19, sudah tidak bisa jalan lagi. Hanya bisa berbaring,” kata Martina.

Selama Eddy Gombloh sakit, Martina dan keluarga sudah mengusahakan yang terbaik untuk kesembuhan Eddy.

Diduga Sekap Mantan Sopir Pribadi, Nindy Ayunda Dicekal Keluar Negri

Satuviral

“Tim dokter juga sudah berusaha sebaik mungkin. Tapi ya beliau sudah tidak sakit lagi. Dia sudah di surga bersama Tuhan Yesus sekarang,” ungkapnya.

Sebelum meninggal, pelawak beken era 80an ini sempat menitipkan pesan wasiat kepada sang istri. Eddy menginginkan dirinya dimakamkan di TPU Tegal Alur Jakarta. Oleh karena itu jenazahnya akan dikubur hari ini, Jumat (05/08) usai makan siang.

Kepergian Eddy Gombloh menyisakan duka mendalam bagi insan komedi dan lawak di Indonesia. Semasa aktif menghibur, Eddy Gombloh dinilai memiliki karakter kuat sebagai pelawak.

Verrel Bramasta Kecelakaan, Kepala Bocor dan Dapat 20 Jahitan

Satuviral

“Kami sangat berduka kehilangan sosok legend. Beliau adalah komedian populer, bersama Ateng, saat itu kita masih kecil,” ujar Ketua Humas Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) Evry Joe.

Evry melanjutkan, pria kelahiran Yogyakarta, 17 Agustus 1941 mengatakan Eddy selalu bisa membuat orang tertawa tak peduli latar belakang atau kelas sosial penonton. Lawakannya, lanjut Evry cerdas dan tak pernah menyinggung fisik atau merendahkan orang.

“Karya beliau akan jadi warisan besar bagi industri komedi nasional di masa akan datang. Juga jadi ladang amal di kemudian hari,” pungkas Evry.

Pelawak Sekaligus Aktor

Eddy diketahui merantau ke Jakarta pada 1962. Kiprahnya di dunia seni berawal dari keterlibatannya di panggung pelajar RRI Jogja. Dengan kemampuan melucu nya, Eddy cepat terkenal sebagai pelawak. Ia juga membintangi sejumlah film. Beberapa di antaranya adalah Inem Pelayan Seksi, Biang Kerok, 3 Janggo serta Tukang Ngibul.

Setelah 54 tahun berkarir di Jakarta dia merasakan iklim sepinya film nasional. Dia pun memilih untuk kembali ke Jogja. Bermodal hasil merantau, Eddy Gombloh membeli rumah di Jogja untuk hidup di masa tua. Selain itu, dia juga membeli sebidang kebun salak dan membuka usaha fotokopi untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,701FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
991FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Categories

- Advertisement -