Monday, January 30, 2023
- Advertisement -
HomeTrending ViralPelayanan Karen’s Diner Ramai Dikritik, Katanya Nggak Cocok Buat Budaya Indonesia

Viral: Pelayanan Karen’s Diner Ramai Dikritik, Katanya Nggak Cocok Buat Budaya Indonesia

Nggak Cocok Buat Budaya Indonesia

Info Viral: Restoran dengan citra unik yakni Karen’s Diner belum lama ini membuka cabangnya di Jakarta.

Bekerja sama dengan salah satu resto lokal, Karen’s Diner Jakarta berlokasi di Jalan Panglima Polim IX Nomor 15, Jakarta Selatan.

Sesuai dengan slogannya ‘Great Burgers and Very Rude Service’, pelanggan yang berkunjung ke Karen’s Diner Jakarta akan disambut oleh pelayan yang kasar dan tak sopan.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Viral: Bebas Caci Maki dan Luapkan Emosi di Resto Karen’s Diner

Satuviral

Menuai Pro dan Kontra

Tetapi Karen’s Diner di Jakarta, menuai pro dan kontra. Banyak netizen yang antusias dan penasaran ingin tahu bagaimana konsep restoran unik ini diterapkan di Indonesia.

Namun, netizen lain menilai pramusaji di Karen’s Diner Jakarta sepertinya salah paham dengan “pelayanan kasar”.

“In my opinion, menurut aku Karen’s di Indonesia kurang banget. Wk wk wk. Jatuhnya malah kayak ospek. Enggak tahu kalau kata kalian bagaimana,” cuit salah satu pengguna akun Twitter.

Netizen mengatakan bahwa Karen’s Diner Jakarta terlalu menekankan pada layanan kasar dan tidak fokus pada aspek “restoran”.

Padahal, dalam situs resmi Karen’s Diner tercantum, “Kamu dapat menantikan makanan yang enak, keseruan yang menyenangkan, dan pengalaman bersantap yang belum pernah kamu rasakan sebelumnya.”

Beberapa netizen menilai Karen’s Diner di Jakarta sangat berbeda dengan di luar negeri. Di Jakarta, pelayanan terlihat seperti adegan dimana seorang senior memarahi seorang junior.

“Karen’s Dinner luar kan nada ngomongnya biasa saja, tapi kata-katanya bikin nyelekit. Di kita malah riweh segala gebrak-gebrak meja tapi kata-katanya biasa saja, nadanya doang yang ditinggiin,” lanjut warganet lainnya.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Viral: Menyusuri Sungai dengan Gondola di Little Venice Puncak

Satuviral

Perbedaan dengan Karen’s Diner Australia

Oleh karena itu, beberapa warganet menjabarkan bagaimana pelayanan Karen’s Diner yang ada di luar negeri.

Tidak hanya mem-branding ‘pelayanan kasar’-nya saja, Karen’s di luar memang meyakinkan pelanggannya bahwa makanan mereka akan enak.

“Kalau lihat Karen’s Diner Aussie, mereka dari awal sudah yakin dengan branding-nya. Lo boleh kasih rate jelek, tapi makanan kami enak dan 100% fun, dan lo akan rela diapain saja demi mendapatkan pengalaman ini,” tulis akun Twitter @goodg***.

“Sementara kita kayak masih cek pasar, ‘segini orang tersinggung enggak ya’ dll,” dia menambahkan.

Akun lain menggambarkan kutipan ini di situs web Karen’s Diner, menekankan bahwa restoran tersebut memang menjual makanan.

“Ini bukti bahwa di balik branding mereka yang ‘kasar’, kita sebagai pelanggan juga bisa ngerti bahwa mereka tuh emang jualan makanan, enggak sekadar gimmick,” kata akun tersebut.

Cocok untuk Menyalurkan Emosi

Dalam komentar video yang sama, banyak akun yang mengatakan bahwa Karen’s Diner di Jakarta cocok untuk orang yang emosional.

“Cocok kalo lagi pms ke sini, menyalurkan emosi,” tulis akun @sukaaanvaa.

“Kalo dipress di kantor ke sini enak buat luapin emosi,” tulis akun @baksotusuk48.

Bagaimana pun, restoran Karen’s Diner Jakarta belum lama dibuka, mungkin perlu beberapa waktu bagi mereka memakai konsep yang tepat untuk diterapkan di Indonesia.

Pantengin terus Satu Viral. Biar kamu dapat info menarik dan breaking news soal berita viral, gosip viral, artis viral dan berita terkini di Satu Viral.

Popular Categories

Ads on Satuviral