Wednesday, February 8, 2023
- Advertisement -
HomeTrending ViralPemberian Vaksin Covid 19 Untuk Bayi 6 Bulan dimulai Maret 2023, Pakai...

Viral: Pemberian Vaksin Covid 19 Untuk Bayi 6 Bulan dimulai Maret 2023, Pakai Merek apa?

Vaksin Covid 19 untuk Bayi 6 bulan Diberikan 3 Dosis

Info Viral: Bayi usia mulai 6 bulan sebentar lagi bisa menerima Vaksin COVID 19. Pemberian vaksin Covid 19 untuk bayi 6 bulan bakal dimulai pada Maret 2023. Pemerintah berencana menggratiskan biaya vaksin Covid-19 ini.

Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM., MARS menyatakan vaksin Covid 19 untuk bayi 6 bulan akan menggunakan merek Pfizer. Pemakaian Pfizer sudah mendapat izin penggunaan darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM RI).

Viral: Kades Minta Jabatan 9 Tahun, Netizen: Kalo Perlu hingga Akhirat

Satuviral
vaksin covid 19 anak- Satu viral – SATUVIRAL
vaksin covid 19 anak- Satu viral

Maxi menambahkan Indonesian Technical Advisory Group on Immunization ITAGI juga sudah memberikan rekomendasi soal pemberian vaksin Covid 19 untuk bayi 6 bulan. Saat ini Kemenkes tengah mengupayakan ketersediaan stok vaksin COVID-19 Pfizer.

“Iya kita harapkan Maret lah. Sekarang kita lagi persiapan untuk pengadaan logistiknya. Karena yang saat ini (untuk usia anak enam bulan ke atas) baru ada Pfizer yang punya,” terang Maxi melalui keterangan pers pada Satu Viral di Jakarta, Kamis (25/1/2023).

Ia melanjutkan dosis vaksin Covid 19 untuk bayi 6 bulan dibagi dalam tiga kali. Dua dosis pertama diberikan dalam rentang waktu tiga minggu. Sementara dosis ketiga diberikan delapan bulan setelah dosis kedua.

Sementara bagi usia anak lima hingga 11 tahun, vaksin Covid 19 diberikan sebanyak dua dosis. Rentang waktu dua dosis itu adalah tiga minggu.

Vaksin Covid 19 untuk Bayi 6 Bulan Aman

Sebelumnya Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menegaskan, pemerintah akan memberikan vaksin Covid 19 untuk bayi 6 bulan jenis Pfizer-BioNTech secara gratis.

Kemenkes baru mengizinkan penggunaan Pfizer untuk bayi minimal 6 bulan usai mendapat izin penggunaan darurat (Emergency Use Authorization/EUA). Izin diterbitkan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Viral: Ibu Tega Beri Bayi Kopi Saset, Alasannya Menyentuh Hati

Satuviral
Vaksin pfizer diizinkan BPOM - Satuviral – SATUVIRAL

“Jadi nanti segera akan kita proses untuk vaksinasi anak secara gratis,” kata Budi dalam konferensi pers secara daring, Kamis (5/1/2023).

Sebelumnya untuk anak usia 6 sampai 11 tahun sudah mulai diberikan pada Selasa 14 Desember 2021. Jumlah sasaran vaksinasi Covid-19 ini mencapai 26,5 juta anak.

Pelaksanaan vaksinasi ini akan dilakukan secara bertahap. Tahap pertama vaksinasi akan dilaksanakan di provinsi dan kabupaten/kota dengan kriteria cakupan vaksinasi dosis 1 di atas 70% dan cakupan vaksinasi Lansia di atas 60%.

Pelaksanaan kick-off dilaksanakan di 3 provinsi yakni DKI Jakarta, Depok Jawa Barat dan Kota Tangerang Selatan, Banten.

Jangan Lupa baca Satu Viral biar kamu tetep update informasi berita viral, gosip viral, artis viral indonesia dan berita terkini.

Popular Categories

Ads on Satuviral