Saturday, February 24, 2024
HomeTrending ViralPemerintah Bebaskan Lepas Masker diluar Ruangan, ini Persyaratannya

Viral: Pemerintah Bebaskan Lepas Masker diluar Ruangan, ini Persyaratannya

Syarat Lepas Masker Hanya diruang Terbuka dan Kondisi Sehat

Info Viral: Masyarakat sudah diperbolehkan melepas masker dengan sejumlah persyaratan. Ketentuan ini diumumkan usai Presiden Jokowi mencabut kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) pada Jumat 30 Desember 2022 kemarin.

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan boleh lepas masker di ruang terbuka jika merasa sehat.

Viral: Link Video Viral 4 Bersaudara Pamer Bagian Sensitif

Satuviral
Lepas Masker- Satu Viral – SATUVIRAL
Lepas Masker- Satu Viral

Namun masyarakat tetap diimbau untuk memakai masker di ruangan tertutup, sempit atau di keramaian.

“Tapi sekali lagi, ini kita kembalikan ke masyarakat. Kalau menurut masyarakat sehat, di luar ruangan boleh lepas masker. Tapi kalau dalam ruangan seperti saya saat rapat tadi tetap pakai,” kata Budi Gunadi dikutip Satu Viral dari keterangan pers, pada Senin 2 Januari 2023 di Jakarta.

Keputusan itu diambil setelah melihat kasus harian COVID-19 tetap rendah dalam beberapa bulan terakhir. Tingkat kematian juga turun secara signifikan.

- Advertisement -

Namun, dia menegaskan masyarakat tetap diwajibkan memakai masker di ruang tertutup yang padat. Orang yang sedang sakit juga dianjurkan harus memakai masker di ruang terbuka dan tertutup.

Presiden Jokowi Beri Contoh Lepas Masker

Ia menambahkan, Presiden Joko Widodo sudah memberikan contoh dengan lepas masker saat berkunjung ke Pasar Tanah Abang pada Senin pagi.

Menurut Budi, yang dilakukan Presiden Joko Widodo adalah memberikan contoh kepemimpinan yang benar agar rakyatnya bisa mengikutinya.

Viral: Fajar Sadboy Dikabarkan Meninggal Dunia Karena Kecelakaan Maut

satuviral
Lepas Masker- Satu Viral – SATUVIRAL
jokowi lepas masker

“Presiden mungkin merasa dia sehat. Saya tidak tahu sebelumnya. Saya tidak memperhatikan apakah pasar (ruang) terbuka atau tertutup. Jika pasar terbuka, dia akan merasa aman,” ujarnya. .

Selain pembebasan lepas masker, penggunaan aplikasi pelindung di tempat umum tidak lagi wajib, Namun kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga kesehatan perlu ditingkatkan.

“Jadi, mereka bisa mengukur diri sendiri, mana yang boleh pakai masker dan mana yang tidak. Dan apa yang harus dilakukan ketika Anda merasakan gejala tertentu,” tutur mantan Dirut Bank Mandiri ini.

Misalnya, saat terkena flu, kata Budi, tidak perlu lagi diajari cara minum obat yang benar karena sudah terjangkit. Menurut Budi, tingkat kesadaran ini perlu ditingkatkan. Perlu dilatih perlahan agar pemerintah bisa menurunkan status Pandemi jadi endemi.

Cegah kudet dan Kuper dengan baca Satu Viral. Baca semua info viral, berita terkini, gosip viral selebriti, info artis viral Indonesia,  dan berita viral disini.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -