Thursday, February 29, 2024
HomeTrending ViralPemerintah Tiongkok Bakal Kasih Hadiah Buat Pasutri Punya Anak Banyak

Viral: Pemerintah Tiongkok Bakal Kasih Hadiah Buat Pasutri Punya Anak Banyak

Tiongkok Krisis Populasi Penduduk

Info Viral: Tiongkok diterpa fenomena resesi seks dan penurunan populasi penduduk. Jika dulu Pemerintah gencar mengkampanyekan satu anak cukup. Namun kini berbanding terbalik, Pemerintah giat mendorong warga untuk beranak lebih dari satu.

Resesi seks adalah penurunan keinginan untuk berhubungan seks. Keinginan ini berefek pada rendahnya keinginan untuk menikah bahkan memiliki anak dalam sebuah keluarga. Sebaliknya pasangan muda di negeri Panda kini lebih suka mengukuti trend child free.

Negara ini diambang krisis demografis dengan tingkat pertumbuhan penduduk terendah dalam lebih dari enam dekade. China memiliki tingkat kesuburan 1,16 pada tahun 2021. Jumlah ini jauh di bawah persentase patokan minimal yakni 2,1 persen.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL
#image_title

Viral: Pria Nekat Bakar Rumah Usai Menang Taruhan Piala dunia

Satuviral

Para ahli demografi memprediksi kelahiran baru di China turun menjadi 10 juta. Jumlah ini lebih sedikit dibanding tahun lalu yang sejumlah 10,6 juta dan lebih rendah 11,5% dari 2020. Tentu saja penurunan keinginan berkembang biak bakal menimbulkan dampak besar di kemudian hari. Terutama soal ketersediaan angkatan kerja di sepuluh tahun mendatang.

Pandemi Covid Bikin Pasangan Muda Malas Menikah dan Punya Anak

Keenganan memiliki anak dipicu sejumlah faktor. Biaya hidup yang tinggi, pernikahan yang tertunda, dan kurangnya mobilitas sosial sering disebut-sebut sebagai faktor penyebab keengganan kaum muda China untuk memiliki anak.

- Advertisement -

Selain itu kebijakan satu anak yang diagungkan pemerintah sejak 1980 hingga 2015, membuat budaya aborsi paksa menjadi biasa. Pandemi Covid-19 turut menambah tren ini bertambah.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL
Keluarga Satu Anak

Viral: Mahar Pernikahan ini Bikin Melongo, Mobil Hingga Rumah Dua Lantai

Satuviral


Komisi Kesehatan Nasional China mengatakan mengatakan wanita menunda rencana untuk menikah atau memiliki anak karena ketidakstabilan kondisi ekonomi.

Untuk mencegah ini, Pemerintah China melakukan sejumlah hal. Pertama mengetatkan aturan dan pengawasan soal aborsi. Lalu mendorong warganya agar memiliki tiga anak. Sejumlah fasilitas dan kemudahan bakal diberikan bagi pasangan muda yang mau punya anak lebih dari satu.

Salah satunya meningkatkan layanan, vitamin dan makanan bergizi sebelum dan sesudah melahirkan. Pemerintah juga membuat perawatan kesuburan lebih mudah diakses. PIhak berwenang juga perluasan akses program IVF (bayi tabung) untuk wanita lajang, dan pasangan yang sudah menikah.

Pemerintah juga memberi keringanan pajak, cuti hamil yang lebih lama, dan uang tambahan untuk anak ketiga. Ada pula peningkatan asuransi kesehatan dan subsidi perumahan.

Jangan lewatkan info viral, gosip viral selebriti, info artis viral Indonesia dan berita viral cuma di Satuviral.com. Kamu bakal update dan anti kudet Sob.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -