Friday, February 23, 2024
HomeTrending ViralPemuda Asal Banten Jadi Imam Besar di Masjid Dubai

Viral: Pemuda Asal Banten Jadi Imam Besar di Masjid Dubai

Pemuda Asal Banten Jadi Imam Besar

Info Viral: Kisah seorang pemuda asal Banten jadi imam besar sebuah masjid di Dubai viral di media sosial. Sebuah video Asep Ismatullah, Imam Besar Masjid Al-Akhyar di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), viral di dunia maya.

Asep sendiri merupakan warga Desa Panyandungan, Kecamatan Maja, Lebak, Banten. Siapa sangka anak kelima di antara tujuh bersaudara itu menjadi imam besar masjid selama hampir enam tahun.

Menurut kakaknya Abdul Basit, perjalanan Asep menjadi imam besar dimulai secara tidak sengaja.

“Awalnya tidak sengaja saya dipanggil ke Jakarta untuk mengaji. Di sana saya dan Asep mendapat informasi ada ujian menjadi imam di Dubai,” kata Abdul Basit.

Asep pun mengikuti serangkaian seleksi dan dinyatakan lolos untuk dikirim ke Dubai untuk seleksi selanjutnya.

Pemuda Asal Banten Jadi Imam Besar - Satuviral – SATUVIRAL

Ribuan Jangkrik Penuhi Mekkah, Jamaah Sulit Ibadah

Satuviral
- Advertisement -

Proses Seleksi yang Rumit

Asep kemudian melakukan perjalanan ke Uni Emirat Arab untuk tahap selanjutnya pada tahun 2017. Menurut sang kakak, adiknya harus bersaing dengan ribuan peserta dari Indonesia dan negara lain.

Info viral menyebut perjalanan Asep sebagai imam di Masjid Al-Akhyar tidaklah mudah. Salah satu syaratnya adalah harus hafal Al-Qur’an sebanyak 30 juz. Selain itu, calon imam juga dituntut mampu membaca dan menguasai bahasa Arab dengan fasih.

Asep Ismatullah berhasil melewati serangkaian ujian. Seminggu kemudian, nama Asep muncul sebagai imam di Dubai. Dari ribuan yang mendaftar, hanya 21 yang diterima, dan Asep salah satunya.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -