Wednesday, February 28, 2024
HomeTrending ViralPemudik Diimbau Tak Ajak Kerabat ke Jakarta

Viral: Pemudik Diimbau Tak Ajak Kerabat ke Jakarta

Diimbau Tak Ajak Kerabat Apalagi Pengangguran

Info Viral: Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta para pemudik yang pulang tak ajak kerabat dari daerah ke Jakarta.

Ini berbeda dengan pendahulunya, Anies Baswedan, yang memperbolehkan siapa saja datang ke Jakarta tanpa terkecuali.

Heru melalui jajarannya meminta pejabat Satpol PP, Kementerian Perhubungan (Dishub), Kementerian Pendidikan dan Dinas Catatan Sipil (Dukcapil) menyampaikan imbauan agar tidak membawa serta kerabatnya saat kembali ke Jakarta.

“Nanti dalam proses pemulangan warga ke Jakarta, Dinas Kependudukan bersama Satpol PP juga bisa memiliki transportasi untuk bisa mengayomi atau menginformasikan kepada warga agar tidak membawa rekannya kembali,” kata Heru dalam konferensi jelang Lebaran di Monas, Selasa (11/4), Jakarta Pusat.

Diimbau Tak Ajak Kerabat ke Jakarta - Satuviral – SATUVIRAL

Boleh Bawa Kerabat Asal Punya Keterampilan

Info viral menyubut, apalagi, Heru mengaku sebenarnya tidak melarang warga dari luar daerah datang ke Jakarta. Namun, dia mensyaratkan mereka yang datang ke ibu kota memiliki keterampilan atau sudah memiliki pekerjaan.

Polda Metro Jaya Buka Penitipan Kendaraan Selama Lebaran 2023

Satuviral
- Advertisement -

Ia mengatakan tidak ingin warga yang tidak memiliki keterampilan datang ke Jakarta karena kepadatan penduduk di Jakarta sudah tinggi. Saya khawatir orang yang datang nanti akan membawa masalah baru.

Jakarta 11,7 juta orang. Boleh saja, tapi punya pekerjaan, punya skill untuk benar-benar bekerja di Jakarta kurang lebih. Itu tidak boleh,” ujarnya.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -