Advertisement
Thursday, September 29, 2022
HomeTrending ViralPemusnahan 24ribu Petasan! Rumah Warga Kena Imbasnya

Pemusnahan 24ribu Petasan! Rumah Warga Kena Imbasnya

Bangkalan 24.000 petasan dimusnahkan dan puluhan rumah rusak. Saat itu, kegiatan dipimpin langsung oleh tim Jihandak Gegana Satbrimob Polda Jatim.

Di lapangan tembak Kodim Bangkalan di Jalan Kapten Syafiri, sedikitnya 31 rumah dirusak dampak pemusnahan 24.000 petasan.

Selain Rumah Warga, Sebuah Sekolah Ikut Rusak

Mancing Mas! Kode Petugas Tol Beli Takjil Pakai Tali Tambang

SatuViral

Kapolsek Bangkalan AKBP Alith Alarino mengatakan pihaknya telah mendata warga yang terkena dampak ledakan. Dari data sementara, 31 rumah rusak.

Sebelum ledakan, polisi meyakini dampak pemusnahan petasan tidak separah sebelumnya. Namun, suara ledakan justru menyebar dalam radius tiga kilometer.

Bahkan, getaran yang ditimbulkan sampai membuat atap bangunan dan kaca rumah warga rusak. Polisi pun mendata rumah warga yang rusak dan berjanji akan memberikan ganti rugi.

Pernyataan AKBP Alith Alarnio

“Kami telah berkoordinasi dengan ketua RT/RW setempat untuk nantinya melapor ke Bhabinkamtibmas dan akan kita proses segera untuk ganti ruginya.” AKBP Alith Alarino, Kapolres Bangkalan.

Heboh! Batang Pohon Dekat Kuburan Mengeluarkan Api Seperti Pedang

SatuViral

Alith mengatakan akan segera melakukan ganti rugi atas kerusakan tersebut. Dari hasil pengecekan, kerusakan mayoritas terjadi pada kerusakan kaca dan plafon rumah.

Diketahui, dari pemantauan di lapangan, SMAN 4 Bangkalan yang letaknya hanya 150 meter dari lokasi peledakan mengalami kerusakan plafon, genting, dan kaca.

Dalam kasus ini sudah beberapa kali terjadi, apakah kegiatan ini tidak melalui analisa cara pemusnahan sehingga tidak mengetahui dengan cara peledakan akan mengakibatkan kerusakan yang cukup besar.

Cara lain untuk memusnakan adalah dengan air dan dihancurkan ketika basar dengan merusak komponen petasan. Cara ini dinilai lebih aman untuk dilakukan pemusnahan petasan.

Banyak warga yang kesal karena efek kerusakan rumah sampai sekolah yang diakibatkan pemusnahan 24 ribu petasan tersebut.

Baca terus dan Support SatuViral menjadi media Berita Viral Hari Ini yang memberikan info viral terkini dan gosip viral untuk kamu. Satu Berita Sejuta Viral!

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,603FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
284FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement