Tuesday, October 3, 2023
HomeTrending ViralPenampakan Destinasi Wisata Hawaii Imbas Kebakaran

Viral: Penampakan Destinasi Wisata Hawaii Imbas Kebakaran

Destinasi Wisata Hawaii Imbas Kebakaran

Berita Viral: Kebakaran lahan mengubah surga Hawaii menjadi neraka. Kejadian tersebut tentu saja berdampak besar pada industri pariwisata lokal.

Kebakaran lahan pekan ini melanda pulau Maui dan Hawaii. Kondisi terburuk terjadi di Maui barat dan kota Lahaina. Saat terjadi kebakaran di Maui Barat pada Selasa lalu, tamu hotel terdekat disarankan untuk tidak mengungsi.

“Semua hotel diminta berlindung di tempat,” kata Walikota Richard Bissen.

Seperti dilansir dari laman resmi Hawaii Tourism Authority, wisatawan yang baru saja bepergian ke Maui Barat disarankan untuk mengubah rencana perjalanan atau pergi ke daerah lain.

- Advertisement -

Destinasi wisata mana saja yang terdampak kebakaran lahan?

Maui Barat adalah daerah yang paling parah terkena kebakaran lahan. Kawasan ini bisa dikatakan sebagai salah satu pusat pariwisata Hawaii, karena banyak terdapat pantai-pantai indah yang didukung oleh hotel dan resort.

Menurut Maui Guide, Maui Barat merupakan daerah wisata yang paling padat penduduknya. Kawasan tersebut terus tumbuh dan berkembang dengan munculnya hotel dan resor. Kebakaran hutan jelas merugikan pariwisata lokal.

Lahaina, sebuah kota di Maui barat, telah menjadi ‘korban’ kebakaran hutan. Kota ini adalah ibu kota Hawaii selama 50 tahun sebelum Honolulu.

CBS News melaporkan bahwa udara kering dan angin kencang dikombinasikan dengan Badai Dora memungkinkan api menyebar dengan cepat dan menghanguskan sebagian kota. Pohon beringin berumur 150 tahun terbakar di sana.

Pohon beringin ini bukanlah pohon biasa. Selain usianya, pohon itu ditanam oleh Sheriff William Owen Smith untuk memperingati 50 tahun misi Protestan di sana.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -