Thursday, December 1, 2022
- Advertisement -
HomeTrending ViralPenampakan Hantu di Perayaan Hallowen Arab Saudi

Viral: Penampakan Hantu di Perayaan Hallowen Arab Saudi

Penampakan Penyihir Hingga Zombi

Info Viral: Pemerintah Arab Saudi memperbolehkan perayaan pesta Halloween digelar oleh masyarakat. Festival Halloween meriah pun digelar di Ibukota Arab Saudi, Boulevard Riyadh. Masyarakat sangat antusias mengikuti acara dijuluki “Scary Weekend”.

Acara ini berlangsung pada Kamis dan Jumat pekan lalu sebagai bagian dari Riyadh Season. Tampak sejumlah hantu berseliweran di jalanan tersebut. Ada Zombie, penyihir, Joker, Vampir hingga Grim reaper alias Malaikat pencabut nyawa.

Dikutip dari Arab News, para tamu acara tersebut menggambarkan festival itu sebagai bentuk hiburan yang tidak berbahaya. Padahal sebelumnya, perayaan tersebut dilarang di negeri Raja Salman tersebut.

“Ini adalah perayaan besar, jujur, dan ada semangat kegembiraan. Terkait halal atau haram saya tidak tahu soal ini. Kami merayakan ini untuk bersenang-senang dan tidak ada yang lain. Kami tidak percaya pada apa pun (terkait Halloween),” ucap salah satu peserta festival dikutip dari Arab News seperti ditulis Satu Viral di Jakarta, Senin (31/10/2022).

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Info Viral: Napi Bandar Narkoba Kabur dari Lapas, Begini Ciri-cirinya

Satuviral

“Scary Weekend” adalah acara bertema kostum kedua yang diadakan di ibu kota. Acara serupa, yakni pesta topeng pernah digelar di Riyadh Boulevard Riyadh City pada 17 dan 18 Maret. Acara tersebut digambarkan sebagai pesta kostum terbesar di Arab Saudi.

Dikritik Muslim Dunia

Sebuah laporan oleh New York Times mengatakan perayaan Halloween ini pun memicu berbagai kritik dari Muslim dunia yang memandang Saudi sebagai pusat ajaran Islam. Sebab Islam tidak merayakan perayaan Halloween. Sebaliknya Halloween dipandang sebagai budaya dari negara Barat.

Selain itu, sebagian netizen mengkritik keras Saudi karena dinilai standar ganda. Sebab, pemerintahan Raja Salman itu mengizinkan perayaan Halloween tetapi tetap melarang perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Selain itu, sejak menjabat sebagai raja, Raja Salman dianggap melakukan berbagai dobrakan ke arah lebih moderat. Diantaranya melonggarkan larangan bagi kaum perempuan.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Info Viral: Berkabung, Daftar Acara yang dibatalkan Usai Tragedi Itaewon

Satuviral

Negara yang semula sangat konservatif ini pun mulai mengizinkan gelaran konser, bioskop, penyatuan wanita dan laki-laki dalam kerumunan. Bahkan mengizinkan penjualan alkohol dan penggunaan bikini di tempat-tempat tertentu.

Sejumlah pihak meyakini berbagai aturan baru yang lebih luwes ini diterapkan Saudi sebagai upaya melancarkan visinya yang tertuang dalam 2030 Vision. Visi itu berupaya mendiversifikasi perekonomian negara agar tidak bergantung pada minyak saja.

Salah satu yang ingin digenjot Saudi adalah pemasukan dari sektor wisata. Karena itu, berbagai aturan “disesuaikan” menjadi lebih luwes agar dapat menarik investor dan wisatawan asing ke Arab Saudi.

Dapatkan informasi celebrity gosip viral tentang para artis viral indonesia dan berita viral dengan cara mengecek kateogry di atas. Jangan sampai kudet ya.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com