Advertisement
Wednesday, September 28, 2022
HomeHealthBukan Dinasehati, Begini Penangan Korban Pelecehan Seksual yang Tepat

Bukan Dinasehati, Begini Penangan Korban Pelecehan Seksual yang Tepat

Percaya dan Dengarkan Cerita Mereka

Info viral, Cinta Laura mendadak jadi viral di jagat maya. Netizen memuji tindakan Cinta usai berempati dan memberikan dukungan pada Widy Vierra yang pernah menjadi korban pelecehan seksual.

Tindakannya dilakukan saat keduanya menjadi bintang tamu dalam podcast Deddy Corbuzier. Sobat Satu Viral juga bisa memberi dukungan dan menenangkan korban pelecehan seksual loh.

Melansir Verywell Mind, ada beberapa cara mendukung perempuan yang mengalami pelecehan seksual.

Kisah Widy Vierra Sembuhkan Trauma Pelecehan Seksual

Satuviral

Berani Membela Jika Melihat Kejadian

JIka kita melihat tindakan pelecehan seksual segera bergerak dan membantu korban. Langkah yang tepat adalah menegur pelaku dan segera bawa korban ke tempat yang aman. Upayakan tidak membuat kegaduhan agar korban pelecehan tidak semakin syok dan traumatik.

Dengarkan dan Dukung

Para korban pelecehan seksual mereka tidak butuh nasihat dan solusi. Mereka membutuhkan seseorang yang mau mendengarkan kisah dan perasaan mereka. Yang perlu kita lakukan adalah menemaninya dan selalu berada disampingnya saat mereka butuh.
Percaya dengan Cerita Mereka

Salah satu yang membuat korban enggan bercerita adalah takut tidak dipercaya. Maka percayailah cerita pelecehan seksual yang dialami temanmu. Pahamilah bahwa pelecehan seksual memicu pengalaman traumatis yang menyakitkan.
Jika kita masih meragukan ceritanya, simpan saja dalam hati keraguan kita.

Hormati Privasi

Jangan beritahu orang lain apa yang dikatakan temanmu tentang pelecehan seksual yang dialaminya. Kecuali jika mereka memberi izin, seperti berbicara ke psikiater, psikolog, Komnas Perempuan, dan lembaga yang berwenang.
Tanyakan kepada temanmu apa yang akan membuat mereka merasa aman dan bagaimana kamu dapat membantu mereka.

Netizen Puji Cara Cinta Laura Tenangkan Widi Vierra yang Menangis Pilu

Satuviral

Tidak Menyalahkan

Peristiwa pelecehan seksual bisa pada semua wanita dengan penampilan apapun. Banyak kasus wanita yang menjadi korban malah disalahkan karena penampilannya. Mereka disindir berpakaian senonoh sehingga menimbulkan pelecehan.
Berhentilah untuk menyalahkan dan sebaiknya berikan empati kepada korban.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,607FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
285FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement