Wednesday, February 28, 2024
HomeTrending ViralPenasaran Siapa yang Punya Blok M Plaza? Ini Orangnya

Viral: Penasaran Siapa yang Punya Blok M Plaza? Ini Orangnya

Blok M Plaza

Info Viral: Blok M Plaza adalah pusat perbelanjaan legendaris yang terletak di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Blok M Plaza disebut-sebut sebagai pusat perbelanjaan pertama di Jakarta Selatan.

Blok M Plaza menjadi pusat perbelanjaan yang ramai untuk segala hal mulai dari berbelanja pakaian hingga menikmati berbagai aktivitas hiburan.

Siapa yang punya Blok M Plaza?

Dilansir dari laman resmi perusahaan, Blok M Plaza dikembangkan dan didirikan oleh PT Pakuwon Jati tbk di bawah bendera Pakuwon Group milik Alexander Tedja.

Didirikan pada tahun 1990, Blok M Plaza telah menjadi salah satu tujuan belanja masyarakat ibu kota. Ada 350 toko di dalamnya, dengan toko berbagai merek, kafe, dan restoran.

Blok M Plaza diresmikan pada 30 Mei 1991 oleh mendiang istri Tien Soeharto. Bangunan ini terdiri dari 7 lantai area perbelanjaan dan 13 lantai parkir, yang mampu menampung lebih dari 700 mobil dan lebih dari 300 sepeda motor.

Siapa yang punya Blok M Plaza? - Satuviral – SATUVIRAL

5 Mall Keren dan Seru Merayakan Natal

Satuviral
- Advertisement -

Pakuwon Group adalah pengembang real estate besar di Indonesia, yang bisnisnya meliputi pusat perbelanjaan, hotel, dan gedung perkantoran. Blok M Plaza merupakan proyek pusat perbelanjaan kedua yang dibuat oleh Pakuwon Group.

Didirikan pada tanggal 20 September 1982, Pakuwon memulai usaha di bidang industri real estate dengan membangun Tunjungan Plaza 1 pada tahun 1989, pusat perbelanjaan modern pertama di Surabaya.

Info viral menyebut pada tahun yang sama, 1989 Pakuwon mencatatkan saham perdananya. Menjadikan Pakuwon sebagai perusahaan real estate pertama yang tercatat di Bursa Efek Jakarta. Melalui situs resminya, Pakuwon Group membukukan laba bersih Rp 5,987 miliar di tahun 2022 melalui Pakuwon Jati.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -