Advertisement
Sunday, June 26, 2022
Advertisement

Pengabdi Setan 2; Dihantui Sosok Gaib Misterius di Rusun “Zombie”

Tayang Agustus 2022

Film Viral, Para Pecinta film horor dan trailer bersiaplah. Sutradara Joko Anwar mengumumkan film Pengabdi Setan 2: Communion akan tayang pada 4 Agustus 2022. Sekuel ini ditayangkan setelah sukses dengan film Pengabdi Setan pada 2017.

Joko mengatakan Pengabdi Setan 2 masih mengusung genre Horor Thriller. Namun akan ada banyak perubahan pada Film sekuel ini. Nantinya film ini akan lebih menampilkan secara detail kisah para tokoh dan hubungan mereka dengan dunia gelap.

“Kalau gue sendiri melihat di PS 1 masih ada beberapa kekurangan. Mulai dari pembangunan dunianya, pembangunan karakter, dan sebagainya,” ujarnya, seperti dilansir Satu Viral.

Pengabdi Setan 2: Comunio kembali diproduksi oleh Rapi Film. Film ini akan kembali dibintangi oleh Tara Basro, Endy Arfian, hingga Bront Palarae. Joko membocorkan sedikit alur cerita melalui Trailernya.

Kisah Rini dan sang bapak masih berlanjut. Rini dan kedua adiknya kini pindah dan tinggal di rumah susun bernuansa horor. Bapa (bront Palarae) meminta izin untuk pergi usai kepergian Ibu (diperankan Ayu Laksmi).

Bocoran Sinopsis Petualangan Sherina 2

Satuviral

Rini masih berusaha mencari tahu latar belakang hidup kedua orangtuanya. Ia pun menemukan sejumlah tanda di rusun yang membuatnya curiga. Mulai dari adegan jenazah yang dikafani, penghuni rumah susun yang bersikap aneh.

Lantas ia dan kedua adiknya berusaha mencari tahu misteri dibalik tanda tersebut. Namun mereka malah menghadapi teror mencekam dari mahluk kasat mata dan dunia gelap. Pekerjaan Bapak yang misterius juga ditampilkan dalam trailer. Rini dan adik-adiknya mulai curiga pada kebiasaan sang ayah setiap pulang kerja.

Hingga kemudian muncul Budiman (Egy Fedly) yang memperingatkan tentang bahaya di rumah susun tersebut. Ketegangan mulai dibangun dari satu per satu adegan jumpscare. Adapula beberapa penampakan yang siap bikin kamu jantungan.

Trailer pun diakhiri dengan epik oleh sosok yang mungkin sangat ditunggu-tunggu oleh semua orang. Kejutan-kejutan tak terduga ini membuat pemirsa semakin tak sabar menantikan sekuel Pengabdi Setan ini.

“Apakah anak-anak Ibu kali ini bisa selamat? Kita tonton langsung saja di bioskop” tulisnya.

Syuting Di Rumah Horor Zombie

Demi menghadirkan nuansa rumah susun yang horor dan mencekam, Joko Anwar rela berkeliling Jakarta selama 3 bulan. Sempat buntu, ia akhirnya meminta bantuan dengan mengunggah informasi di media sosial. Dari sanalah ia mendapatkan lokasi syuting yang diinginkan dan sesuai.

Heboh! Film Lightyear Tampilkan Konten LGBT

Satuviral

Begitu tiba di sana ia pun merasa puas. Lantaran kondisi rusun yang sudah tidak terpakai selama 17 Tahun ini mencekam seperti rumah zombie. Ia kemudian mengirim tim untuk mengecek keamanan dan mulai membenahi beberapa bagian agar benar-benar aman digunakan syuting.

“Pas kami ke sana kayak tempat zombie. Habis itu kami kirim analisis safety ternyata aman. Kami bangun dan benerin tembok biar safety kan. Lalu syuting di sana selama sebulan,” tambahnya.

Ia dan tim kemudian memoles rumah tersebut agar terlihat seperti rumah era 80an. Ia pun membangun sebuah dunia era 80 an dengan menghadirkan barang-barang khas 80 an seperti TV, radio dan furniture. Demi menambah efek retro, sound-sound seperti lagu-lagu hingga suara siaran televisi ala 80 turut dihadirkan.

Film Pengabdi Setan 2 akan menyuguhkan efek CGI dan practical yang begitu mulus. Dengan efek ini, ia berhasil membuat salah satu daerah ikonik di Ibukota jadi terlihat seperti era ’80-an. Padahal syuting dilakukan tahun 2020.

“Kami menggunakan CGI digabungkan dengan practical. Di film ini kami perbaiki dan menciptakan sebuah wahana. Jadi ketika orang menonton Pengabdi Setan 2, mereka seperti masuk dalam sebuah wahana yang seru banget,” terang Joko Anwar.

Pengabdi Setan dua ditayangkan lima tahun usai Pengabdi Setan 1 dirilis. Film ini digadang-gadang akan dibanjiri penonton. Bahkan jumlah penonton dapat mengungguli film KKN Desa Penari.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Leave feedback about this

Advertisement

Stay Connected

1,500FansLike
15,213FollowersFollow
1,674FollowersFollow
- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Categories

- Advertisement -