Monday, March 4, 2024
HomeTrending ViralPengemis Pura-pura Bisu dan Lumpuh, Pas Hujan Lari Berteduh

Viral: Pengemis Pura-pura Bisu dan Lumpuh, Pas Hujan Lari Berteduh

Pengemis Pura-pura Bisu dan Lumpuh

Berita Viral: Video seorang pengemis pura-pura bisu dan lumpuh viral di media sosial. Namun nyatanya, dia tidak cacat sama sekali. Bahkan, ia terlihat berlari menjauh untuk berlindung saat hujan turun.

Sosok pengemis itu bernama Agus Prasetyo (53). Aksinya itu dilakukan di kawasan Pasar Kembang (Sarkem) Yogyakarta.

Dalam video viral itu, Argus tampak berjalan layaknya orang normal sebelum “bekerja”. Ia menyeberang jalan dan sampai di Jalan Sarkem Jogja Walking Street, tepatnya jalan kaki sebelah barat Loco Cafe.

Sesampainya di sana, pria berkemeja compang-camping itu langsung terduduk, pura-pura tidak bisa berjalan. Dia menyerahkan wadah kosong kepada setiap orang yang lewat, berharap mendapat beberapa rupiah. Lucunya, tipu-tipunya itu berhasil membuat beberapa orang iba.

Pengemis Pura-pura Bisu dan Lumpuh - satuviral – SATUVIRAL

Tak hanya pura-pura lumpuh, orang-orang di sekitar lokasi menyebut Agus juga pura-pura tuli dan bisu saat “bekerja”.

- Advertisement -

“Oh yang itu, pura-pura bisu itu. Iya, duduk di situ, terus pura-pura bisu itu, sambil minta,” ujar seorang warga saat ditemui wartawan di sekitar Jalan Sarkem, Senin (10/7) sore.

Namun, tipu muslihat pengemis akhirnya terbongkar. Saat hujan turun, kelumpuhan pria itu tiba-tiba “sembuh”. Dia bangkit dan berjalan cepat untuk berlindung. Setelah hujan berhenti, dia memasang tampang imut dan menyedihkan lagi, dan kembali ke posisi semula.

Pengemis Diamankan Pihak Kepolisian

Setelah videonya viral, pengemis diamankan pihak Polsek Gedongtengen pada Minggu (9/7). Saat ditanya, ia tampak sehat dan tidak sakit sama sekali. Ia bahkan mampu menjawab pertanyaan polisi dengan lancar dan jelas.

“Diajak ngobrol bisa. Kakinya sehat, bicara juga jelas, nggak gagu, nggak apa, jelas itu,” kata Kasi Humas Polsek Gedongtengen, Aiptu Aris Purwanto, saat dihubungi wartawan, Senin (10/7).

Maklum, motif penipuan Agus adalah ekonomi. “Seperti sebelumnya, alasannya ekonomi,” kata Aris.

Berita viral menyebut, lebih lanjut, Aris menjelaskan pihaknya telah mencoba mencari pengemis gadungan itu sehari sebelum penangkapan. Namun, pelaku tidak ditemukan di lokasi.

Barulah pada siang keesokan harinya, pengemis “dijemput” oleh salah satu anggota Polsek Gedongtengen menggunakan sepeda motor. Penjemputan itu juga terekam dalam video yang viral.

Baru pada siang hari berikutnya Agus “dijemput” oleh polisi Gedungtengen dengan sepeda motor. Penjemputan itu juga terekam dalam video viral.

“Dia pulangnya kelihatannya nyari armada bus. (jalan) Arah halte TransJogja itu,” pungkas Aris.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -