Advertisement
Saturday, October 1, 2022
HomeTrending ViralPengendara Mobil Plat Merah Todong Pistol di Jalan Tol Terkuak, Ini Profilnya

Pengendara Mobil Plat Merah Todong Pistol di Jalan Tol Terkuak, Ini Profilnya

Pengemudi Pegawai Kemenhan

Berita Terkini; Aksi arogansi berkendara kembali terjadi di Tol Jagorawi Jakarta. Pengendara mobil fortuner berplat merah menodongkan pistol kepada pengemudi mobil Avanza. Ternyata pelaku adalah anggota dari Kementerian Pertahanan (Kemenhan) dan seorang anggota TNI Berpangkat kapten.

Juru Bicara Menteri Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak membenarkan anggotanya melakukan arogansi di jalan Tol. Dirinya mewakili Kemenhan meminta maaf atas kejadian tersebut.

“Kami atas nama Kemhan tentu memohon maaf kepada masyarakat atas perilaku tidak patut yang bersangkutan,”ungkap Dahnil melalui keterangan pers ditulis Satu Viral di Jakarta, Rabu (21/09/2022)

Kemhan berterima kasih kepada masyarakat yang telah aktif mengawasi perilaku personel Kemhan.

Kemenhan Ciptakan Motor Listrik Militer, berikut Spesifikasinya

Satuviral

Dahnil melanjutkan insiden ini akan dikembalikan ke Mabes TNI untuk selanjutnya diproses secara hukum. Di lain pihak, Puspom TNI juga disebut telah meminta rekaman CCTV ke pihak Jasa Marga.

“Kasus ini sudah kita proses. Ada dua rekaman CCTV yang diserahkan Jasa Marga ke Puspom TNI itu,” kata dia.

Pelaku Anggota TNI Berpangkat Kapten

Terpisah Direktur Pembinaan Penegakan Hukum POM TNI Kolonel Laut (PM) Khoirul Fuad membenarkan mobil itu dikendarai oleh anggota TNI di angkatannya.

“Oh iya benar untuk pelatnya itu pelat Kemhan. Yang mengemudikan dari prajurit TNI ya. Nah untuk kewenangannya(membeberkan informasi) dari Puspom TNI,” ujar Khoirul pada Satu Viral, rabu (21/09/2022).

Pihaknya sudah mendapatkan laporan dan melihat video tersebut. Ia membocorkan pelaku berinisial RS dan berpangkat kapten. Saat ini sang pelaku sudah dipanggil untuk dimintai keterangan. Selanjutnya, yang bersangkutan akan diserahkan ke Puspom TNI.

“Masih diamankan di Kemhan. Masih pemeriksaan pendahuluan. Terus nanti akan diserahkan ke Puspom TNI nanti akan koordinasi,” katanya.
Namun terkait hukuman yang akan dijatuhkan, Khoirul tidak bisa menjawab. Pasalnya ia menunggu keputusan dari Puspom TNI.

Super Mewah, Prosesi Pemakaman Ratu Elizabeth Habiskan Rp 136 Miliar

Satuviral

Sebelumnya viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan aksi “koboy” pengemudi Fortuner pada Minggu (18/09/2022). Dalam video yang beredar, terlihat dua mobil hitam, salah satunya berpelat dinas, dan avanza berplat B. Keduanya tengah salip-salipan di jalan tol Jagorawi (arah Jakarta).

Pengemudi mobil plat dinas tampak berusaha menyalip mobil lain di depannya dari kanan di lajur 4. Namun pengemudi mobil Avanza tersebut tidak memberikan jalan. Sopir mobil plat dinas kemudian mencoba menyalip dari kiri. Tetapi tidak juga diberikan jalan oleh pengemudi mobil Avanza.

Kemudian sopir mobil pelat merah itu mengeluarkan pistol dan menodongkan ke pengemudi mobil Avanza tersebut. Belum berakhir sampai situ, pengendara Fortuner juga terlihat melipat spion sebelah kiri Avanza dan melanjutkan perjalanannya.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,601FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
284FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement