Advertisement
Saturday, October 1, 2022
HomeTrending ViralPengungkapan Kasus Lamban, Keluarga Brigadir J Putus Asa dan Kecewa

Pengungkapan Kasus Lamban, Keluarga Brigadir J Putus Asa dan Kecewa

Polisi Berbelit-Belit Menetapkan Tersangka

Berita terkini; Update kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J belum juga muncul. Keluarga dan pengacara Brigadir J Kamaruddin Simanjuntak kecewa dengan penanganan kasusnya yang lambat dan berbelit-belit.

Kamaruddin kecewa dengan kinerja timsus kepolisian RI yang jalan ditempat. Ia menduga ada sesuatu yang lebih besar di balik kasus tersebut, sehingga penanganan kasusnya terkesan sangat lambat.

Padahal Presiden Jokowi sudah empat kali menegaskan Polri untuk terbuka dan mengusut tuntas pelaku serta memberikan hukum berat ke pelaku pembunuhan. Kamaruddin mengatakan, seharusnya kepolisian bisa dengan cepat menuntaskan kasus pembunuhan berencana ini.

“Pada akhirnya seperti yang saya perkirakan, perkara ini akan menjadi fallout . Perkara tidak terang-terang. Padahal sudah terjadi tiga bulan berturut-turut sejak juli, agustus, september,” tegas dia dengan kecewa

Padahal saya katakan dulu, kalau saya yang menjadi penyidik setengah hari saya garansi (kasus) selesai. Tidak sampai seminggu dua minggu sampai ada tahap dua, itu dengan kecerdasan saya,” ujarnya dalam sebuah forum online, seperti ditulis Satu Viral, Rabu (21/09/2022).

Keluarga Brigadir J Kecewa Putri Candrawati Tidak ditahan

Satuviral

Selain itu, Kamaruddin juga kecewa dengan kepolisian yang baru menetapkan tujuh tersangka dalam kasus ini. Menurut dia, dengan rentang waktu selama ini, Polri harusnya bisa menetapkan lebih dari 30 orang tersangka. Jika dirinya diberikan kewenangan untuk menyidik kasus ini, ia menegaskan bisa menyelesaikannya dalam hitungan jam.

“Harusnya sudah banyak tersangka minimal 35-30 tersangka. Sampai hari ini baru 5 ditambah dengan 7. Yang tujuh itu pun juga salah satu dari lima itu yaitu tersangka obstruction of justice,” paparnya.

Ia pun mengucapkan permohonan maaf karena merasa gagal untuk mendorong kepolisian mengungkap kasus ini. Padahal pria asli Batak ini sudah berupaya semaksimal mungkin mengawal kasus ini. Bahkan dirinya telah mengorbankan banyak hal, termasuk materi, waktu tenaga dan pikiran.

Keluarga Brigadir J Nyaris Menyerah Cari Keadilan

Nyatanya, lanjut dia kasus ini tetap jalan di tempat dan tidak sesuai dengan harapan publik. BUkan hanya tim kuasa hukum yang kecewa dan lelah, keluarga Brigadir J juga putus asa dan nyaris menyerah untuk berjuang mencari keadilan.

Kepada Kamaruddin, ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat mengatakan, apapun yang dilakukan saat ini tidak akan bisa mengembalikan anaknya.

“Kemarin saat saya ke Jambi, beliau berpesan, sudah cukup pak. Kami sudah capek pak. Kami mendengar aja capek, apalagi bapak yang melakukan katanya,” sambung Kamaruddin.

Namun, ia menegaskan tidak akan berhenti untuk membela dan mencari keadilan untuk keluarga Brigadir J. Berdasarkan informasi, Kejaksaan Agung telah menerima pelimpahan berkas perkara pembunuhan berencana Brigadir J.

Berkas itu diterima oleh Kejaksaan Agung pada Rabu (14/9/2022) lalu. Ada 5 berkas yang dilimpahkan, yaitu untuk tersangka Irjen Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer, Bripka Ricky Rizal, Kuat Ma’ruf dan Putri Candrawathi.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,601FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
286FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement