Thursday, December 1, 2022
- Advertisement -
HomeTrending ViralPengunjung Keluhakan Uji Coba TMII Semerawut

Viral: Pengunjung Keluhakan Uji Coba TMII Semerawut

Kendaraan Pribadi Dilarang Berkeliling TMII

Info Viral: Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menggelar uji coba pembukaan terbatas untuk umum. Uji coba dilakukan sejak 20 November 2022. Masyarakat yang hendak masuk harus membayar Rp 25 ribu per orang.

Masyarakat pun berbondong-bondong datang ke TMII untuk melihat wajah barunya. Ada sejumlah hal baru yang disajikan TMII usai di revitalisasi beberapa waktu. Warga yang hendak masuk ke TMII saat uji coba buka terbatas harus memesan tiket secara online di laman tamanmini.com.

Salah seorang warga yang ikut dalam uji coba Aditya Luhut Sibarani mengatakan TMII wajah baru terlihat lebih indah dan enak dipandang mata Namun, pengaturan keluar masuk pengunjung dan lalu lintas kendaraan sangat kacau. Terutama berkaitan dengan sirkulasi wisatawan.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Info Viral: Pemutihan Bea Balik Nama Berakhir Sebulan Lagi, Begini Cara Mengurusnya

Satuviral

“Arus keluar masuk wisatawan masih semrawut, Yang satu ramai dan yang lain sepi. Kebijakan baru itu bikin turis susah bolak-balik,” kata Andi pada satuviral.com di Jakarta, Rabu (23/11/2022).

Hal ini, menurutnya sebagai akibat dari kebijakan parkir kendaraan non listrik yang hanya diperbolehkan di kawasan timur, tepatnya sekitar pintu gerbang 1 dan 3. Ayah satu anak ini membandingkan keadaannya dengan tahun 2011.

Meski jumlah hadirin lebih tinggi, sekitar 40.000, ternyata tidak membuat semrawut TMII.
Sebaliknya, TMII saat itu terbilang rapi, dengan sebaran pengunjung yang wajar dan pemantauan area sirkulasi yang lancar. Ketidaksiapan TWC juga terlihat dari pengoperasian shuttle elektrik. Menurut Aditya, prosedur boarding shuttle tidak didesain efisien.

“Mobil dibiarkan wara wiri tak jelas tanpa jadwal rapi dan terpadu. Ribuan pengunjung berebutan naik tanpa bisa dicegah,” katanya.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Info Viral: Fakta Mengerikan Terkuak di Kasus Kematian Sekeluarga di Kalideres

Satuviral

Kapasitas shelter juga tidak cukup untuk menaungi banyak orang di tengah terik matahari. Kendaraan listrik yang disediakan juga tidak cukup. Sehingga menimbulkan penumpukan antrian panjang.

“Pengunjung yang membawa bayi dan lansia akan sangat kesulitan untuk berebut naik shuttle car,” tambah Aditya.

Tak hilang akal, dia pun berusaha mencari tram mover INKA sebagai moda untuk commuting. Ternyata, kendaraan ini belum dapat difungsikan dan masih dalam tahap dynamic setting.

Pengunjung Sarankan TMII Perbanyak Shuttel Listrik

Dia menyarankan TWC memperbanyak mobil listrik untuk mengangkut penumpang. Selain itu TWC diminta lebih baik dalam mengatur lalu lintas pengunjung dan kendaraan listrik.

Pria 35 tahun ini juga menyarankan TWC memperbanyak akses untuk mobilitas kalangan difabel, lansia, dan balita untuk menjangkau shuttle car. Terakhir adalah memperbanyak tempat duduk atau tempat istirahat pengunjung.

Pengunjung lainnya asal Tangerang, Andi mengaku puas dengan hasil revitalisasi TMII. Saat ini fasilitas dan anjungan terasa lebih baik dan indah.

“Ini sudah rapi sesuai dengan ekspektasi kami yang datang jauh-jauh dari Tangerang,” kata Andi di TMII Jakarta.

Meski demikian, dia mengatakan management keluar masuk kendaraan di pintu masuk perlu diperbaiki.

“Untuk kepadatan di pintu masuk perlu dipertimbangkan lagi karena lebih dekat masuk dari pintu satu. Saya juga tadi cari parkir sampai setengah jam,” ujar Andi.

Dapatkan info viral, gosip viral selebriti, info artis viral Indonesia dan berita viral. Jangan sampai kudet ya.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com