Advertisement
Wednesday, September 28, 2022
HomeTrending ViralPenumpang Cape dan Kaget Usai KRL Berubah Jadwal

Penumpang Cape dan Kaget Usai KRL Berubah Jadwal

Berita Viral: Rute perjalanan kereta rel listrik (KRL) Commuter Line dari Bogor, Depok, dan Nambo menuju ke Jakarta mengalami perubahan pada 28 Mei 2022.

Namun banyak penumpang yang belum sadar dan paham dengan perubahan ini. Akibatnya banyak yang kaget dan kebingungan.

Salah satunya adalah Sukmajaya (52), penumpang KRL asal Rangkasbitung menuju Bogor.
Biasanya Sukmajaya hanya transit sekali di Stasiun Tanah Abang untuk menuju Bogor.

Namun, karena perubahan rute, ia harus transit dua kali, yakni di Stasiun Tanah Abang dan Stasiun Manggarai.

“Kaget juga sih.Saya engga tau (ada perubahan) Tadi ramai juga orang di Tanah Abang, nunggu KRL jurusan Bogor kok enggak ada,” kata Sukmajaya di Stasiun Manggarai, Senin (30/05).

Marshanda Kena Tumor, Ini Pesannya Pada Anak dan Ayahnya

Satuviral

Ia lalu bertanya kepada petugas dan langsung diarahkan untuk mengambil kereta ke arah Manggarai. Walau merasa cape, Sukmajaya merasa tidak terganggu dengan adanya perubatan rute KRL ini.

“Saya sebagai rakyat ya ikuti aturan pemerintah. Cuma sekarang transit harus naik ke atas, agak capek saja,” kata Sukmajaya.

Pengguna KRL lainnya, Rini juga mengaku cape dan bingung dengan perubahan ini. Wanita yang hendak naik kereta dari Duri ke arah Depok ini saat ini harus mengantri dua kali untuk naik kereta.

“Biasanya sekali doang, ini jadi dua kali transit. Naik tangga capek, sampai ngos-ngosan, mana bawa anak lagi,” ujar Rini di Stasiun Manggarai.

Raffi Ahmad Pasang Badan Belain Chika Chandrika

Satuviral

Menurut Rini, rute baru KRL ini kurang praktis. Ia juga berharap agar penumpukan pengguna di Stasiun Manggarai bisa diatasi.

“Terlalu ribet gitu, dikit-dikit nanya satpam. Ya mudah-mudahan diperbaiki kembali biar bisa sekaligus, lancar, enggak jadi kerumunan gini,” ujar Rini.

Simak ini Rute yang Berubah

Gamaliel dan Isyana Rearansement AADC

Satuviral

Vice President (VP) Corporate Communication Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, Perubahan rute terjadi pada lintas Bogor/Depok dan Cikarang/Bekasi. Perjalanan KRL lintas Bogor hanya melayani relasi Bogor, Depok, dan Nambo menuju Jakarta Kota melalui Stasiun Manggarai.

“Rute KRL Commuterline yang menuju Stasiun Tanah Abang, Stasiun Sudirman, dan Stasiun Kampung Bandan dihapus,” kata Ane pada Satu Viral.

Maka Para pengguna yang akan menuju Stasiun Sudirman, Stasiun Tanah Abang, Stasiun Jatinegara, dan Stasiun Bekasi dapat melakukan transit di Stasiun Manggarai dan menunggu keberangkatan KRL di peron jalur 6 atau 7.

Adapun untuk Lintas Rangkasbitung, Lintas Tangerang dan KA Bandara Soetta tidak ada perubahan rute.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Kumpulan Berita Viral SatuViral

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,607FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
285FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement