Friday, February 23, 2024
HomeTrending ViralPenumpang TransJakarta Kena Pelecehan Seksual

Viral: Penumpang TransJakarta Kena Pelecehan Seksual

Kronologi Kejadian

Info viral: Seorang penumpang TransJakarta berinisial H viral di Twitter karena dilecehkan oleh salah satu lelaki paruh baya. Lewat threadnya, H bercerita ia merasa ada yang menggesekkan alat kelamin ke bokongnya. yang dia buat pada hari Senin (20/2).

Kejadian ini berlangsung dari rute Monas hingga Pulo Gadung. Rute tersebut memang sering padat dan ramai, khususnya pada jam pulang kerja. Saat itu H baru menaiki bus dan langsung merasakan ada yang aneh dan tidak wajar di belakangnya.

Ternyata ada orang di belakangnya yang mengarahkan kakinya ke betisnya. H langsung meminta tolong kepada seorang ibu-ibu di sebelahnya untuk memastikan melalui note di ponselnya.

Viral: MRT Jakarta Bekasi Dibangun Mulai 2024, Ini Peta dan Rutenya

Satu Viral
Penumpang TransJakarta Kena Pelecehan Seksual – SATUVIRAL
Penumpang TransJakarta kena pelecehan seksual

Setelah diperhatikan, ibu-ibu tersebut langsung menarik H untuk pindah ke tempat yang banyak wanita berdiri. Dengan membulatkan keberaniannya, H ingin menindaklanjuti kejadian tersebut.

H semakin memperhatikan gerak gerik oknum untuk menunggunya turun dari bus. Akhirnya oknum tersebut turun di halte Rawa Selatan.

- Advertisement -

Penumpang TransJakarta Bela Diri dengan Sudutkan Oknum

Info Viral: Saat berhenti di halte Rawa Selatan, H langsung menarik badan oknum dengan sekuat tenaga. H menahan oknum tersebut sampai dua pria lainnya ikut menahan oknum agar tidak kabur.

Oknum tidak terima ditangkap, ia sempat membela diri dan memukul dua pria tersebut. Tapi akhirnya oknum berhasil kabur dengan lompat dari barikade halte hingga terjatuh.

Viral: 2030 Warga Jakarta Dilarang Pakai Air Tanah

Satu Viral
Penumpang TransJakarta Kena Pelecehan Seksual – SATUVIRAL
Penumpang TransJakarta Kena Pelecehan Seksual

Respon TransJakarta Via Twitter

Kejadian ini langsung viral di Twitter hingga sampai ke telinga PT TransJakarta. Melalui akun Twitternya, PT TransJakarta membalas thread tersebut dengan meminta maaf dan meminta nomor ponsel H via DM.

Saran Netizen Soal Keamanan Penumpang TransJakarta

Kasus pelecehan seksual ini mengundang banyak empati dari para penumpang TransJakarta, khususnya perempuan. Melihat padatnya penumpang TransJakarta, membuka kesempatan besar untuk para oknum serupa melakukan aksinya.

Beberapa akun di Twitter menyarankan untuk memisahkan area antara perempuan dan laki-laki demi meningkatkan keamanan agar kejadian yang sama tidak terulang.

Bagaimana menurut kamu tentang pelecehan seksual yang masih kerap terjadi di transportasi umum? Cari tahu berita harian lainnya hanya di Satu Viral.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -