Advertisement
Thursday, September 29, 2022
HomeFilmPerempuan Tanah Jahanam; Kutukan Wayang Kulit

Perempuan Tanah Jahanam; Kutukan Wayang Kulit

Wayang Kulit Mistis

Film Viral; Hai sobat viral kalian tentu tidak asing dengan sutradara film Joko Anwar. Joko Anwar terkenal sukses membuat sejumlah film horor. Salah satu film berjudul Perempuan Tanah Jahanam.

Film ini ditayangkan pada 2019 dan masuk box office Indonesia. Bahkan film ini ditayangkan di tiga negara yakni Indonesia, Amerika Serikat dan Malaysia. Joko Anwar memasukkan kearifan lokal budaya Indonesia dalam film ini yakni wayang.

Wayang tersebut bukanlah sembarang wayang yang terbuat dari kulit binatang. Rahasia dibalik bahan pembuatan wayang inilah yang menjadi inti utama cerita.

Kisah awal menceritakan tentang Maya (Tara Basro) dan Dini (Marissa Anita) yang bekerja sebagai kasir pintu tol. Namun suatu ketika Maya yang sedang bertugas diserang seorang pria. Sang pria menodongkan golok pada Maya. Merasa dalam bahaya, Maya lari menyelamatkan diri.

Beruntung ada polisi yang sedang patroli lewat. Polisi pun menembak sopir taksi tersebut sampai meninggal di tempat demi menyelamatkan Maya. Maya pun menceritakan hal menyeramkan itu ke Dini keesokan harinya. Dini menyarankan untuk berpindah pekerjaan.

5 Film Seru Bertema Perjuangan Kemerdekaan Indonesia

Satuviral

Tak lama keduanya berhenti bekerja sebagai kasir tol. Lalu mereka memutuskan untuk pindah ke Desa Harjosari dengan harapan mendapatkan pekerjaan. Kedua sahabat ini melakukan perjalanan dengan bis.

Ketika keduanya datang ke desa tersebut, kehadiran mereka disambut sangat dingin oleh para warga yang tinggal di sekitar sana. Sesampainya di lokasi tujuan mereka menginap di rumah peninggalan keluarga Maya.

Saat sore hari, Maya mengajak Dini berkeliling Desa Harjosari untuk menghilangkan penat seharian di rumah. Ia juga mampir ke rumah kepala desa, Ki Sapta. Saat tengah berjalan-jalan, timbul kejanggalan. Setiap hari pasti selalu ada bayi baru lahir yang meninggal karena lahir tanpa kulit.

Menurut penduduk, hal itu karena desa itu terkena kutukan. Namun, suatu hari saat Maya tidak ada di rumah, Dini dihampiri Ki Sapta dan Nyi Misni. Hal mengerikan pun terjadi. Dini mendadak hilang begitu saja.

Avenger Secret Wars: Duel Pahlawan vs Penjahat Super

Satuviral

Maya kebingungan melihat sahabatnya hilang. Ia kemudian mencari pertolongan pada penduduk desa. Di momen itu Maya menemukan fakta baru yang mengejutkan dan mengiris hati nuraninya. HIngga ia sadar bahwa masa lalu keluarganya akan mengancam nyawanya saat ini. Mayapun berjuang untuk bisa keluar dari desa dengan selamat.

Menurut Sobat Viral, apa yang membuat Maya terkejut dan kemana hilangnya Dini? Jawabannya bisa sobat viral temukan sendiri di filmnya.

Perempuan Tanah Jahanam diperankan oleh sejumlah aktris dan aktor berbakat. Mereka diantaranya Tara Basro, Marissa Anita, Ario Bayu,dan Christine Hakim.

Dalam film berdurasi 106 menit, kalian akan merasakan banyak adegan mengerikan. Siap-siap bulu kuduk merinding saat menontonnya. Kemampuan Joko Anwar membuat kaget penonton saat kemunculan hantu yang tak terduga patut diacungi jempol.

Berani nonton film ini sendirian di malam Jumat Kliwon Sobat Viral?

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,603FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
284FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement