Thursday, December 1, 2022
- Advertisement -
HomeTrending ViralPertalite dianggap Boros, Warga Beralih ke SPBU Swasta

Viral: Pertalite dianggap Boros, Warga Beralih ke SPBU Swasta

Malas Antri Panjang di SPBU Pertamina

Berita Terkini; Usai kenaikan harga BBM, sejumlah masyarakat mengeluh Pertalite lebih boros. Merekapun beralih membeli bensin ke SPBU Swasta yakni Vivo. Tampak antrian sejumlah kendaraan pada BBM jenis Revvo 89.

Masyarakat tetap rela mengantri untuk membeli Revvo 89 walau harganya lebih mahal dibandingkan pertalite. Sebagai informasi, harga Revo Ron 89 kini Rp  Rp11.600 per liter. Sementara pertalite yang ber Ron 90 harganya Rp 10.000 per liter.

Sejumlah faktor yang membuat warga mau membeli Revvo diantaranya mereka merasakan bensin jenis ini lebih lama habisnya ketimbang BBM Pertalite. Ada pula yang berpindah karena antrian di SPBU VIvo jauh lebih sedikit dibandingkan SPBU Pertamina.

Salah seorang pembeli bensin di SPBU Vivo, Ayu Irma (25) mengaku malas menunggu antrian yang sangat panjang di SPBU Pertamina. Wanita cantik yang berprofesi sebagai karyawan swasta ini ingin berhemat waktu. Maka ia beralih membeli Revvo 89 lantaran kondisi antrean kendaraan yang tidak terlalu panjang dibandingkan SPBU milik Pertamina.

“Males antrinya panjang. Kalau disini ga terlalu panjang. Ga masalah harganya beda sedikit,”  ujarnya pada Satu Viral, Selasa (04/10/2022).

 – SATUVIRAL

Ditegur Menteri ESDM, Harga BBM Vivo Terkerek Naik Rp 10.900

Satuviral

Pertalite Bikin Tarikan Kendaraan Berat dan Boros

Salah seorang driver ojek online (ojol), Rahmat mengaku dirinya beralih ke VIVO karena dirasakan konsumsi BBM lebih irit. Bahkan, ia pernah mencoba untuk membandingkan konsumsi Revvo 89 dan Pertalite pada motornya.

“Pagi saya Rp 30.000 Pertalite, terus kayak biasa narik. Kalo nggak kena jalur macet, ya segituan cukup untuk 30-33 km-an. Kalau Revvo 89, di saya bisa 35-38 km-an,” terang Rahmat 

Selain itu ia merasa tarikan motor lebih enteng saat mengisi bensin Vivo ketimbang Pertalite. Usai dihitung total perjalanan, Rahmat menegaskan bensin Vivo jauh lebih hemat ketimbang Pertalite. 

“Itu karena hasil pembakarannya yang lebih sempurna kayaknya. Jadi kinerja mesinnya lebih bagus. Dipake ngebut justru malah enteng,” kata Rahmat.

Hal serupa juga dirasakan Ferdi, pengendara motor. Ia mengaku, pada awalnya pindah ke VIVO lantaran harganya yang lebih murah dari Pertalite. Namun semakin lama, ia merasakan perbedaan yang cukup signifikan pada mesin motornya

“Nggak tahu kenapa, kalau pakai VIVO ini jauh lebih dingin dan enteng. Beda dengan Pertalite sekarang,” kata Ferdi.

Ferdi heran mengapa Revvo yang kadar oktannya lebih rendah dari Pertalite terasa lebih enteng untuk motornya. Ia juga mengeluhkan kualitas Pertalite menurun dan terasa berbeda di kendaraannya usai harga naik.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com