Advertisement
Wednesday, September 28, 2022
HomeTrending ViralPerubahan Besar Usai Elizabeth Meninggal, Pengganti Ratu Hingga Perubahan Lagu Kebangsaan

Perubahan Besar Usai Elizabeth Meninggal, Pengganti Ratu Hingga Perubahan Lagu Kebangsaan

Charles Diangkat Menjadi Raja

Berita terkini; Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usia 96 tahun di Istana Balmoral, Skotlandia pada Kamis (08/09) pukul 18.30 waktu setempat. Sejumlah perubahan diumumkan pihak istana usai kematian sang ratu.

Status pangeran Charles langsung berubah menjadi raja. Gelar putra sulung ratu Elizabeth dan Pangeran Phillips ini langsung berubah menjadi Raja Charles III. Ia tidak lagi menggunakan gelar Pangeran Wales.

Begitu juga dengan sang istri, Camilla, yang tidak lagi menyandang gelar Duchess of Cornwall. Camilla mendapat gelar baru, Queen Consort alias Permaisuri.

Perubahan gelar juga terjadi pada putra sulung Raja Charles, Pangeran William.
Pangeran William otomatis mendapat gelar Duke of Cornwall, dikutip dari Twitter @KensingtonRoyal. Begitu juga dengan Kate Middleton, istri William itu mendapat gelar Duchess of Cornwall.

Hanya saja, gelar Pangeran Wales akan melekat William prosesi pengesahan sakral oleh Raja Charles III. Dengan begitu, saat ini William memegang dua gelar yaitu Duke of Cornwall dan Duke of Cambridge.

Ratu Elizabeth II Meninggal, Rakyat Dunia Berduka

Satuviral

Kate Middleton pun sama-sama menerima dua gelar yaitu Duchess of Cornwall dan Duchess of Cambridge. Tak cuma gelar anggota kerajaan yang berubah kepergian Ratu Elizabeth II juga akan mengubah banyak hal penting yang menjadi aturan wajib di Inggris.

Salah satunya lagu kebangsaan ‘God Save The Queen’ berganti menjadi ‘God Save The King’. Gambar mata uang dan perangko akan berganti menjadi gambar Raja Charles III.

Rakyat Inggris akan masuk ke masa berkabung. Terhitung 10 hari sejak Jumat (09/009). Selama itu sejumlah tempat wisata, toko, kantor serta kegiatan akan dihentikan sementara dan diliburkan. Diantaranya semua urusan parlemen akan ditunda hingga 21 September 2022.

Jenazah Ratu akan disemayamkan di Westminster Hall. Akan ada upacara singkat untuk menandai kedatangan peti mati. Setelah itu orang-orang dapat melewati dan memberi penghormatan. Aula akan dibuka semua kecuali satu jam sehari, pemakaman pun akan dihadiri oleh para pemimpin dari seluruh dunia.

Setelah masa berkabung 10 hari, peti mati kemudian akan diangkut ke Westminster Abbey dengan kereta api untuk pemakaman kenegaraan.

Rakyat Inggris Pro Kontra Pengangkatan Raja Charles

Pengangkatan Pangeran Charles sebagai raja serta Camellia sebagai Ratu ini menimbulkan pro dan kontra. Netizen memberikan sejumlah komentar di lini Twitter. Bahkan hastag #charles menjadi trending topic sejak kemarin bersanding dengan hastag QueenElizabeth.

Susi Pudjiastuti Sentil Daftar Calon Wakil Rakyat Tak Perlu Pakai SKCK

Satuviral

Netizen mengatakan Charles tidak pantas menjadi seorang raja lantaran tindakannya di masa lalu yang memalukan. Sebagai informasi sebelum menikah dengan Camilla, Charles menikah dengan Diana pada 1981.

Ia kemudian berselingkuh dengan Camila yang saat itu masih menjadi istri orang lain. Lady Diana meninggal tahun 1997 dalam sebuah kecelakaan tragis. Charles kemudian menikah dengan Camila tahun 2005.

“Menurutku Charles tidak pantas menjadi seorang raja. Dia menceraikan putri Diana karena selingkuh dengan istri orang lain. lalu menikahi janda Camila. Dan sekarang perselingkuh itu menjadi seorang raja?” ujar @KrisEubanks12 seperti diterjemahkan oleh Satu Viral, Jumat (09/09)

“Camila bisa saja bergelar Ratu. Tapi di hatiku tetap Diana lah sang ratu Inggris, tegas @paultantk.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,607FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
285FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement