Tuesday, February 27, 2024
HomeTechPerusahaan Acer Hentikan Bisnis di Rusia Dampak Invasi Rusia Ke Ukraina

Viral: Perusahaan Acer Hentikan Bisnis di Rusia Dampak Invasi Rusia Ke Ukraina

Perang yang terjadi antara Rusia dan Ukraina nyatanya juga berimbas ke sektor bisnis. Sejumlah perusahaan internasional menghentikan operasionalnya di Rusia, buntut operasi militer yang dilakukan Presiden Vladimir Putin ke Ukraina.

Serangan yang dilakukan Rusia ke Ukraina dimulai sejak Kamis (24/2/2022) lalu. Tindakan itu dilaksanakan setelah Putin melancarkan operasi militer khusus ke negara tetangganya tersebut.

Salah satu yang menghentikan operasi bisnisnya adalah perusahaan teknologi asal Taiwan, Acer, mengumumkan telah menghentikan semua bisnisnya di Rusia

Kebijakan ini didasarkan pada invasi Rusia ke Ukraina yang tak kunjung berakhir.

Buruan Klaim! Redeem Code Free Fire Banjir Hadiah Gratis

SatuViral
Berita Viral Satu Viral – SATUVIRAL

Acer merupakan sebuah merek lima besar komputer pribadi dunia. Produk Acer antara lain adalah desktop, notebook, server, penyimpanan data, layar, peripheral, dan solusi e-bisnis untuk bisnis, pemerintah, pendidikan dan pengguna pribadi.

- Advertisement -

“Perusahaan berfokus pada keselamatan semua karyawan, yang mencakup upaya berkelanjutan untuk membantu setiap individu dan keluarga mereka yang terkena dampak situasi saat ini,” kata Acer, dikutip dari ET Telecom.

Pengumuman Acer muncul beberapa hari usai Wakil Perdana Menteri Ukraina, Mykhailo Fedorov, mengajukan surat permohonan ke Asus untuk mengakhiri hubungan apapun dengan Rusia.

Paytren! Yusuf Mansur Ngamuk Butuh Dana 1 Triliun

SatuViral

Taiwan memang dikenal sebagai pusat manufaktur utama untuk pembuatan chip terbesar di dunia. 

Kini mereka memiliki kebijakan baru yang mengontrol lebih ketat untuk komoditas teknologi yang akan diekspor.

Kebijakan itu pun berdampak pada perangkat seperti komputer, telekomunikasi dan avionik, hingga peralatan untuk produksi semikonduktor.

Acer sendiri bergabung dengan perusahaan multinasional lain seperti Samsung, Apple, Microsoft, hingga McDonalds untuk menghentikan bisnisnya di Rusia.

Baca terus dan Support SatuViral menjadi media Berita Viral Hari Ini yang memberikan info viral terkini dan gosip viral untuk kamu.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -