Friday, February 23, 2024
HomeTechPerusahaan Teknologi China Luncurkan Pembayaran dengan Telapak Tangan

Viral: Perusahaan Teknologi China Luncurkan Pembayaran dengan Telapak Tangan

Pembayaran dengan Telapak Tangan

Info Viral: Raksasa media sosial di China, Tencent Holdings kini meluncurkan pembayaran dengan telapak tangan melalui layanan WeChat Pay.

Mengutip laporan SCMP, pengguna yang terdaftar di layanan pengenalan telapak tangan dapat melakukan pembayaran Daxing Airport Express Line dengan memindai telapak tangan pada pemindai yang disediakan, mulai Minggu lalu.

Untuk mendaftar, stempel atau cetakan telapak tangan akan diambil di mesin yang ditunjuk di stasiun kereta. Kemudian, penumpang dapat menggunakan telapak tangannya untuk melakukan pembayaran.

Pembayaran dengan Telapak Tangan - Satuviral – SATUVIRAL

Koran di Jepang Bisa Dimakan

Satuviral

Menurut Tencent, teknologi ini mengenali tingkat permukaan telapak tangan dan urat tangan. Selain penggunaan pembayaran di stasiun kereta api, Tencent mengatakan juga akan digulirkan untuk digunakan di perkantoran, kampus, toko ritel, dan restoran secara bertahap.

Untuk saat ini, sistem pembayaran hanya tersedia untuk penduduk di Beijing yang telah menyelesaikan verifikasi nama asli, yang merupakan persyaratan WeChat Pay.

- Advertisement -

Info viral menyebut, sistem pembayaran ini terlihat nyaman karena tidak perlu memegang perangkat apapun untuk keperluan pembayaran.

Namun, hal itu juga menimbulkan kekhawatiran tentang keamanan privasi pengguna, terutama dalam penggunaan dan pengumpulan data biometrik.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -