Thursday, February 22, 2024
HomeTrending ViralPerwakilan UNHCR Ann Maymann: Jangan Mengusir Rohingya

Viral: Perwakilan UNHCR Ann Maymann: Jangan Mengusir Rohingya

Ann Maymann mengungkapkan beberapa hal mendesak

Info Viral – Perwakilan UNHCR untuk Indonesia, Ann Maymann mengungkapkan beberapa hal mendesak yang perlu diambil terkait krisis terbaru Rohingya.

“Saya mohon kepada masyarakat Aceh untuk bekerjasama untuk krisis ini, hal yang paling terkecil yang bisa dilakukan adalah jangan mengusir mereka. Pertama-tama kita harus mencari tempat di mana mereka bisa menetap dan langkah selanjutnya akan didiskusikan” ungkapnya.

Ann menambahkan bahwa kemungkinan akan ada kapal Rohingya lainnya yang akan memasuki perairan Indonesia dalam pekan ini. la menegaskan bahwa UNHCR akan bertanggungjawab atas keamanan dan logistik mereka ketika influks pengungsi baru tersebut mendarat di Aceh.

Perwakilan UNHCR Ann Maymann – SATUVIRAL

Pada kesempatan tersebut juga, Ann meminta kepada masyarakat Aceh dan Indonesia untuk berhenti mengonotasikan hal-hal buruk kepada imigran Rohingya.

- Advertisement -

“Saya melihat media-media domestik disini jelas-jelas memberitakan Rohingya dengan sorotan yang sangat negatif. Hentikan, itu sama sekali tidak membantu,” cetusnya, dikutip dari Dialeksis.

Ann mengungkapkan bahwa saat ini UNHCR sedang berdialog dengan pemerintah Indonesia untuk dapat merelokasi sebagian pengungsi ini ke provinsi lain Indonesia jika diperlukan.

Diketahui, Polisi menemukan puluhan handphone dan surat dokumen UNHCR di dalam tas imigran gelap Rohingya di Camp Pengungsi di Pidie, Aceh, Senin (11/12). Polisi juga menemukan sajam sebilah parang, satu pisau lipat dan satu pisau kecil.

Sementara itu, seorang pria asal Bangladesh telah ditangkap oleh satuan Reskrim Polres Pidie. HM (70) ditangkap diduga terlibat dalam kegiatan penyelundupan imigran ilegal Rohingya ke Pidie.

“Pengungsi yang masih anak-anak dibebankan Rp 7 juta per orang, sementara orang dewasa Rp 14 juta per orang. Untuk 194 Rohingya yang mendarat di Pantai Laweung, HM mendapatkan hasil kejahatannya Rp 3,3 miliar lebih,” kata Kapolres Pidie.


Polisi juga menemukan HM mengantongi kartu UNHCR saat mengamankan pria tua tersebut.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -