Wednesday, February 28, 2024
HomeDestinationPesawat Boeing 737 Jadi Vila Mewah di Bali

Viral: Pesawat Boeing 737 Jadi Vila Mewah di Bali

Pesawat Boeing 737 Jadi Vila Mewah

Info Viral: Pesawat Boeing 737 Jadi Vila Mewah di Bali. Lokasi penginapan unik ini terdapat di puncak tebing Pantai Nyang-nyang, di mana kamu akan melihat pesawat ‘parkir’ menghadap ke laut.

Area di dalam pesawat telah diubah menjadi vila mewah dan disebut-sebut sebagai transformasi pesawat paling indah saat ini.

Badan pesawat yang digunakan di vila berasal dari pesawat Mandala Airlines. Sebelumnya, pesawat tersebut digunakan oleh Mandala Airlines, namun sudah tidak beroperasi lagi.

Kemudian pada 2021, entrepreneur Rusia, Felix Demin, membeli badan pesawat Boeing 737 ini, lalu diangkut ke lokasi sekarang. Nama vila ini adalah Private Jet Villa by Hanging Gardens

Pesawat Boeing 737 Jadi Vila Mewah - satuviral – SATUVIRAL

Desa Unik Ini Dihuni Lebih Banyak Boneka Ketimbang Manusia

Satuviral

Awalnya, Demin ingin membeli jet untuk kebutuhan pribadinya, namun ia menyadari potensi untuk mengubah pesawat tersebut menjadi vila mewah.

- Advertisement -

“Bahkan sebelum membelinya, saya pikir itu bisa diubah menjadi semacam objek unik dan memutuskan untuk fokus membangun vila,” katanya.

Demin menebus pesawat Boeing 737 itu dari investor Indonesia yang telah membelinya lebih dulu. Salah satu cara untuk membawa badan pesawat besar melalui jalan-jalan yang kecil di Bali adalah dengan membongkarnya dan pasang kembali.

“Setelah berkonsultasi dengan tim Boeing, kami harus membongkarnya. Kami harus melonggarkan 50.000 baut,” kata Demin.

Proses Pemindahan Pesawat 2 Bulan

Proses perencanaan pemindahan badan pesawat memakan waktu dua bulan lima hari. Badan pesawat mesti memakai dua derek, platform yang besar, sejumlah tim spesialis dan polisi dilibatkan untuk pengawalan.

Banyak kabel yang menggantung rendah di jalanan Bali yang kecil juga menjadi tantangan proses ini. Pengangkutan memakai tim dan peralatan khusus untuk mengangkat kabel lebih tinggi sampai kendaraan pengangkut bisa lewat.

Setelah sampai di lokasi, pesawat dirakit kembali dan mulai membongkar area dalam pesawat.

Pesawat Boeing 737 Jadi Vila Mewah - satuviral – SATUVIRAL

Demin ingin membuat siapa pun yang datang menginap merasa takjub dengan penginapannya.  “Saya ingin orang merasakan ‘wow effect’ setiap detik yang mereka habiskan di tempat yang tidak biasa ini,” katanya.

100 Juta Lebih Per Malam

Untuk bisa menginap di Private Jet Villa by Hanging Gardens, harga sewa per malamnya mulai dari US$7 ribu atau sekitar Rp106,5 juta. Vila ini memiliki dua kamar tidur dan kolam renang yang letaknya 150 meter di atas permukaan laut.

Untuk mengakses pintu utama, terdapat tangga di bagian sayap pesawat. Di dalamnya terdapat ruang tamu dengan bar, tempat tidur sofa, pintu kaca, dan dua kamar tidur dengan bilik lemari.

Kokpitnya sendiri diubah menjadi kamar mandi besar dengan lubang intip tambahan sehingga orang di dalamnya bisa menikmati pemandangan laut. Vila ini juga memiliki kursi untuk berjemur, area tempat duduk outdoor, dan api unggun.

Menurut Demin, info viral soal pesawat tersebut melewati berbagai pemeriksaan keamanan sebelum menjadi vila.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -