Wednesday, February 8, 2023
- Advertisement -
HomeTrending ViralPesawat Lion Air Tabrak Garbarata di Bandara Merauke

Viral: Pesawat Lion Air Tabrak Garbarata di Bandara Merauke

Jembatan Penghubung Tertabrak Pesawat Lion Air

Info Viral: Pesawat Lion Air JT 794 menabrak garbarata atau jembatan yang menghubungkan area terminal penumpang hingga pintu gerbang saat bersiap lepas landas di Bandara Mopah di Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Kamis, 26 Januari 2023.

Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 09.10 WIT saat pesawat bersiap lepas landas dari bandara setempat, sayap kanan pesawat menabrak garbarata bandara tersebut.

Desain Aplikasi Lion Air Disorot, Warganet: Jadi Takut

Satuviral
Pesawat Lion Air Tabrak Garbarata di Bandara Merauke - Satuviral – SATUVIRAL

Konfirmasi oleh Kapolres

Sayap kanan Lion Air JT 794 menabrak garbarata saat bersiap lepas landas di Bandara Mopah Merauke, dikonfirmasi oleh Kapolres Merauke AKBP Sandy Sultan.

Ia menjelaskan, dalam kejadian itu, Wingled HIT di sisi kanan pesawat mengalami kerusakan, sehingga kemungkinan pesawat akan delay hingga perbaikan selesai.

Jumlah penumpang di dalamnya 117 orang dewasa, 4 anak-anak dan 1 balita. Volume kargo pesawat memuat 646 kg.

Beberapa penumpang di pesawat segera diturunkan dari pesawat dan menunggu di ruang tunggu keberangkatan Bandara Mopah Merauke, menurut penuturan kapolres.

Kompensasi ke Penumpang Pesawat

“Kami sudah mendapat informasi dari pilot dan awak pesawat mengenai kecelakaan pesawat Lion Air yang terjadi,” kata Kapolres Merauke.

Selain itu, Kapolres mengatakan telah dilakukan pemeriksaan keselamatan terhadap pilot dan co-pilot, serta awak pesawat.

Lion Air Dinobatkan Maskapai Terburuk, Ini Penyebabnya

Satuviral

Lion Air telah menawarkan kompensasi kepada penumpang berupa menginap di Hotel Careinn selama menunggu penerbangan mereka karena penundaan penerbangan atau delay hingga besok karena kecelakaan pesawat Lion Air.

Gamau ketinggalan info viral, berita viral, gosip viral, atau artis viral? Pantengin terus Satu Viral! Dijamin jadi update terus tentang berita terkini. 

Popular Categories

Ads on Satuviral