Thursday, February 29, 2024
HomeTrending ViralPesawat TNI AU Jatuh Diblora, Pilot Tewas di Lokasi

Viral: Pesawat TNI AU Jatuh Diblora, Pilot Tewas di Lokasi

Jatuh Saat Berlatih

Berita Terkini; Pesawat milik TNI AU jatuh di Desa Nginggil, Kecamatan Kradenan Blora, Jawa Tengah. Kepala Penerangan Lanud Iswahjudi Mayor Sus Yudha Pramono menuturkan pesawat hilang kontak saat sedang latihan terbang malam.

Mayour Sus Yudha menjelaskan peristiwa ini terjadi pada Senin (18/7/2022) malam. Pesawat yang jatuh ini berjenis T50i Golden Eagle. Kendaraan ini dipiloti oleh Lettu Pnb Allan Safitra Indera W.

“Pesawat T50i Golden Eagle take off 18.24 WIB. Menjalankan misi night tactical intercept atau latihan terbang malam,” kata Yudha pada Satu Viral.

Yudha menjelaskan kronologi kecelakaan bermula saat pesawat take off dari landasan udara (Lanud) Iswayudi, Jawa Timur. Sekitar pukul 19.25 WIb pesawat hilang kontak. Tak lama kemudian tim rescue dari TNI AU segera meluncur ke lokasi terakhir pesawat.

“Pilot masih melakukan kontak dengan flight director sekitar pukul 19.25 WIB. Tapi setelah itu tidak lagi,” jelas Yudha.

Detik-detik Air Laut Terjang Warung di Pantai Selatan, Wisatawan Berhamburan

Satu viral
- Advertisement -

Tak lama kemudian tim rescue menemukan puing-puing pesawat di area Hutan Ngarow Kradenan, Blora Jawa Tengah. Kondisi pesawat saat itu sudah hancur. Petugas menemukan puing-puing pesawat. Namun belum menemukan pilot.

Pencarian pesawat, lanjut Yudha dihentikan Selasa, pukul 00.50 wib. Pagi harinya Panglima Komando Operasi Udara II, Marsekal Muda TNI Widyargo Ikoputra mengunjungi lokasi jatuhnya Pesawat tempur tersebut pagi tadi.

Sementara itu informasi dari twitter resmi TNI AU @TniAu menjelaskan pilot pesawat telah ditemukan tak bernyawa. TNI Au mengucapkan belasungkawa atas gugurnya salah satu prajurit saat bertugas.

“Peristiwa Senin malam menyisakan duka mendalam bagi keluarga, TNI AU khususnya, dan TNI serta masyarakat Indonesia. Lettu Pnb Allan Syafitra Gugur Dalam Tugas,” cuit TNi dalam twiternya.

Lettu Allan adalah perwira penerbang lulusan AAU tahun 2015. Ia pernah mengenyam pendidikan di Sekolah Penerbang TNI AU tahun 2017.Ia meninggalkan seorang istri yang baru dinikahi pada 2021 lalu.

TNi Au maupun kepolisian belum mengetahui penyebab kecelakaan. Saat ini, TNI AU juga telah membentuk Tim PPKPU untuk menyelidiki sebab-sebab jatuhnya pesawat terbang.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Wanita Sulawesi Dilamar Dokter Arab, Maharnya Fantastis, Capai Rp 1 Miliar

Satu Viral

Warga Blora Kaget Dengar Pesawat jatuh

Warga di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, kaget dengan adanya kabar pesawat jatuh di Desa Nginggil, Kecamatan Kradenan. Kapolsek Kradenan Ajun Komisaris Polisi (AKP) Lilik Eko Sukaryono membenarkan adanya kabar pesawat jatuh itu.

“Iya benar ditemukan di wilayah Desa Nginggil,” ucap dia.

Menurutnya,warga mendengar ada ledakan dimalam hari. Namun tak ada warga yang mendekat ke lokasi. Lantaran lokasi bunyi ledakan berada di area perkebunan dan hutan.

Ia menjelaskan petugas kepolisian bersama TNI kemudian menuju lokasi. Kemudian menemukan puing-puing pesawat.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -