Advertisement
Sunday, June 26, 2022
Advertisement

Pesona Pulau Kenawa, Cocok Untuk Kamu Yang Introvert

Introvert Juga Berhak Liburan Ke Tempat Wisata

Liburan adalah kesempatan untuk menyegarkan pikiran dan bersosialisasi dengan banyak orang. Tidak hanya orang yang dikenal, tetapi juga orang asing.

Karena itu, liburan seringkali identik dengan keramaian, keseruan, dan narsisme, yang seringkali bersifat ekstrovert.

Meski begitu, liburan adalah hak semua orang bukan?

Monty Tiwa: telah lahir bomsek baru perfilman nasional. Prilly?

SatuViral

Tidak hanya ekstrovert, tapi juga introvert. Introvert cenderung lebih menyukai tempat yang tenang dan menyendiri.

Mereka lebih suka menikmati alam dengan caranya sendiri. Tidak harus bersama teman maupun keluarga. Introvert adalah orang yang lebih suka menyendiri dan menikmati kesendirian.

Rekomendasi Tempat Wisata Untuk Kaum Introvert Ala SatuViral

Hasil survei tim berita viral SatuViral, Pantai Nusa Tenggara Barat (NTB) selalu menjadi tujuan wisata yang populer. Ada deretan pantai indah di Lombok untuk menarik wisatawan.

Pulau Kenawa terletak di Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), dengan luas 15 hektar dan garis pantai sekitar 1,73 kilometer.

Ari Lasso: Penampilan Pernama Usai Sembuh Dari Kanker

SatuViral

Selama ini, Pulau Kenawa identik dengan wisata bukit dan padang savananya, namun ternyata pantainya tidak kalah menarik, tenang dan bersih.

Kalau kamu sudah sampai di Pantai Kenawa, kamu tidak bisa melewatkan kesempatan terjun mandi ke laut atau untuk sekedar berendam di pantai tersebut.

Keindahan lautnya masih yang masih terjaga, cocok untuk snorkeling, kamu bisa melihat warna-warni terumbu karang, ikan dan berbagai jenis binatang laut lainnya.

Sementara untuk urusan bilas, wisatawan tidak perlu khawatir sebab di Pulau Kenawa sudah ada fasilitas “berugak” atau gazebo tempat beristirahat atau shalat, serta toilet umum gratis yang relatif cukup bersih sebagai tempat bilas.

Namun, untuk menggunakan fasilitas tersebut kamu hanya perlu membeli air bersih yang dijual per galon. Satu galon dihargai Rp15.000 oleh penjual warung yang ada di Kenawa.

Penginapan Di Pulau Kenawa?

Konsep Pernikahan Ekstrim! Membakar Diri Di Depan Tamu Pesta

SatuViral

Pulau Kenawa merupakan pulau yang tidak berpenghuni jadi tidak ada penginapan khusus. Menginap dengan berkemah menggunakan tenda adalah salah satu menikmati Pulau Kenawa.

Saat cuaca bersahabat, setiap akhir pekan Kenawa selalu menjadi tujuan untuk wisata berkemah, dan paginya bisa menikmati matahari terbit.

Bukit Kenawa Spot Pemandangan Indah

Selain menyajikan pemandangan air laut yang seperti kolam renang, di tengah Pulau Kenawa ada bukit kecil yang cocok digunakan untuk menikmati matahari terbit di pagi hari dan matahari terbenam di sore hari, serta bintang di malam hari.

Bukit kecil itu menjadi ikon Pulau Kenawa dengan pemandangan padang rumput yang berwarna kehijauan saat musim hujan.

Sedangkan ketika musim kemarau, padang rumput berubah menjadi padang savana yang kuning gersang.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Kumpulan Berita Viral SatuViral

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Leave feedback about this

Advertisement

Stay Connected

1,500FansLike
15,213FollowersFollow
1,674FollowersFollow
- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Categories

- Advertisement -