Friday, February 23, 2024
HomeTrending ViralPilot Susi Air Diperkirakan Masih Bersama KKB Papua

Viral: Pilot Susi Air Diperkirakan Masih Bersama KKB Papua

Pilot Susi Air Diperkirakan Masih Bersama KKB Papua

Info Viral: Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen JO Sembiring menduga pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang merupakan warga Selandia Baru, masih hidup bersama Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua pimpinan Egianus Kogoya.

“Diperkirakan pilot Mehrtens saat ini masih ada bersama KKB dan untuk memastikannya aparat keamanan masih terus melakukan penyelidikan,” kata Brigjen Sembiring di Jayapura, Papua, Senin (13/2).

Sembiring yang masih berada di Timika terus terang mengaku belum bisa memastikan lokasi pilot, sehingga sangat mengharapkan bantuan dari berbagai pihak untuk mengetahui keberadaan pilot Susi Air secepatnya agar bisa segera dilakukan evakuasi.

“Pencarian itu terus dilakukan dan kami berharap agar dapat segera ditemukan dalam keadaan sehat walafiat,” ujarnya.

Pilot Susi Air Masih Bersama KKB Papua - Satuviral – SATUVIRAL

KKB Bakar Pesawat Susi Air, Nasib Penumpang Belum Diketahui

Satuviral

KKB Juga Meneror Pekerja Bangunan

Kata Sembiring, Info viral KKB yang dipimpin oleh Egianus Kogoya juga meneror para pekerja konstruksi di Paro, sehingga para pekerja melarikan diri ke pegunungan dengan bantuan masyarakat dan kini berkumpul kembali dengan keluarga mereka di Timika.

- Advertisement -

Ia menambahkan masyarakat Paro juga mengalami ketakutan sehingga memilih mengungsi ke Kenyam dan berjalan kaki selama dua hari.

Atas permintaan Bupati Nduga, kata Sembiring, aparat keamanan menggunakan helikopter TNI-Polri untuk membantu mengevakuasi warga terutama anak-anak, perempuan dan orang sakit.

“Evakuasi dilakukan di sekitar Gunung Wea dan kini mereka sudah berada di Kenyam, ibukota Kabupaten Nduga, ” ujar Brigjen Sembiring.

Pada Selasa (8/2), KKB pimpinan Egianus Kogoya membakar pesawat milik Susi Air saat mendarat di Bandara Paro.

Korem 172/PWY membawahi delapan kabupaten di Provinsi Papua Pegunungan, yaitu Kabupaten Jayawijaya, Tolikara, Lanny Jaya, Mamberamo Tengah, Yalimo, Yahukimo, Pegunungan Bintang, dan Nduga.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -