Tuesday, February 27, 2024
HomeTrending ViralPilot Tewas Usai Pesawat Citilink Mendarat Darurat di Surabaya

Viral: Pilot Tewas Usai Pesawat Citilink Mendarat Darurat di Surabaya

Mendarat Kembali usai 15 Menit Mengudara

Berita Terkini; Pesawat Citilink Indonesia rute Surabaya – Ujung Pandang mendadak mendarat kembali ke Bandara Juanda, Surabaya, Kamis (21/7). Tak lama usai mendarat, pilot pesawat meninggal dunia.

Direktur Utama PT Citilink Indonesia Dewa Kadek Rai menjelaskan kronologi peristiwa tersebut. Kadek mengatakan pesawat itu lepas landas dari bandara Djuanda pukul 06.00 WIB.

Rute tujuan pesawat dengan nomor penerbangan QG 307 adalah menuju Makassar. Namun beberapa menit usai mengudara, pesawat itu mendarat kembali ke Bandara Juanda.

“Setelah kurang lebih 15 menit mengudara, penerbangan tersebut kembali mendarat di Surabaya. dikarenakan pilot kami mengalami darurat kesehatan,” ujar Kadek dalam keterangan resminya, seperti dikutip Satu viral.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Kasus Brigadir J Mengarah ke Pembunuhan, Kapolri Copot 2 Petinggi Polisi

Satuviral

Begitu mendarat, tim kesehatan dari bandara segera memanggil mobil ambulan. Sang pilot segera dibawa ke ke rumah sakit u ntuk mendapat pertolongan.

- Advertisement -

“Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter dari pihak rumah sakit setempat, disampaikan bahwa pilot kami dinyatakan telah meninggal dunia,” tuturnya.

Kadek menegaskan seluruh penumpang serta tim yang bertugas dalam kondisi sehat. Saat ini seluruh penumpang sudah diterbangkan kembali dengan pesawat yang sama pada pukul 10.46 WIB.

Sebelum penerbangan dimulai, seluruh crew sudah mengikuti pemeriksaan kesehatan sesuai prosedur yang berlaku. Hasil pemeriksaan menyatakan semua pramugari serta pilot dan kopilot dalam kondisi fit atau laik terbang.

Kadek melanjutkan jenazah sang pilot akan diterbangkan langsung pada hari ini dari Surabaya menuju Jakarta. Rencananya jenazah akan disemayamkan di Jakarta sesuai dengan penanganan prosedur yang berlaku.

“Citilink senantiasa mengutamakan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan, oleh karena itu kami selalu berupaya sejak dini dalam mengantisipasi hal-hal yang berpotensi mengganggu keselamatan dan keamanan penerbangan,” imbuhnya.

Identitas Pilot; Dikenal Ulet Bekerja

Informasi diperoleh, identitas pilot tersebut bernama Capt Boy Awalia Aznil (48). Ia sudah malang melintang dan berpengalaman di dunia penerbangan selama 28 tahun. Boy Awalia masuk dunia penerbangan sejak tahun 1994. Ia merupakan jebolan pendidikan di Ardmore Flying School of New Zealand.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Berlagak Bak Preman, Supir Angkot “Bonyok” dihajar TNI

Satuviral

Capt Boy Awalia memiliki dua orang putra dan seorang istri. Kadek mengatakan selama bertugas Capt Boy dikenal sebagai karyawan yang ulet dan berdedikasi tinggi. Oleh karena itu Citilink sangat kehilangan dan berduka dengan kepergian Captain Boy Awalia. 

“Kami Manajemen Citilink mengucapkan turut bela sungkawa sedalam-dalamnya atas kepergian pilot kami. Selama ini beliau dikenal sangat baik dan memiliki dedikasi yang tinggi selama bertugas,” tutup Kadek.

Hingga kini Citilink belum mengumumkan penyebab sang pilot meninggal mendadak. 

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -