Saturday, February 24, 2024
HomeTrending ViralPlagiat atau Terinspirasi? Cretivox Dituding Menjiplak Channel Luar Negeri

Viral: Plagiat atau Terinspirasi? Cretivox Dituding Menjiplak Channel Luar Negeri

Belakangan ini linimasa Twitter dibanjiri kata “Cretivox“. Pembahasan di twitter dimulai ketika seorang anggota staf Cretivox membuat tweet mengapa hanya satu dari ratusan pelamar untuk magang media yang dipilih.

Untuk menyelidiki, Cretivox adalah media aktif di YouTube, mengunggah konten hiburan yang diduga banyak menjiplak konten dari YouTube luar negeri.

Awal Mula Twit Yang Memicu Netizen

Bermula dari akun twitter @mizwarhead mentwit “Dari ratusan calon intern cretivox hanya satu yang cukup layak lolos seleksi. Kebanyakan dari mereka gagal menceritakan tentang identitas diri dan keahlian yang mereka miliki”.

Misteri Inisial M! Komedian Yang Beli Foto dan Video Dea OnlyFans

SatuViral

Kesamaan Konten Cut Dengan Cretivox

Netizen langsung menanggapi tweet tersebut, membandingkan konten Cretivox dengan saluran YouTube asing seperti Cut, Jubilee, dan Wired yang berbuntut panjang dan meluas dengan bukti screenshot.

Metode Latihan Khabib Nurmagomedov Saat Bulan Ramadhan

Sportalavista
 – SATUVIRAL

“Menghibur jutaan orang di Indonesia dan memberikan lapangan kerja ke puluhan orang bukankah hal yang baik? Kayaknya hal ini tidak merugikan siapapun deh,” Tweet Cretivox.

- Advertisement -

“Kenapa yah orang cuma bisa ngomongin buruknya doang, tapi sendirinya gak pernah berbuat apa-apa?” Dua tweet tersebut sudah dihapus sekarang.

Kita nggak pernah tahu apakah kanal YouTube luar negeri yang kontennya ditiru Cretivox merasa dirugikan dari beberapa konten Cretivox atau enggak. Kecuali sampai ada pernyataan resmi.

Spoiler! One Piece 1046 Kelanjutan Luffy Melawan Kaido Dan Rencana Raizo

SatuViral

Pernyataan Resmi Cretivox Lewat Twitter

Perbedaannya jelas, bahwa plagiat adalah tindakan menjiplak karya orang lain dan menjadikannya sebagai karya sendiri, sedangkan terinspirasi adalah menjadikan karya orang lain sebagai pakem atau standar baku yang menjadi acuan untuk membuat karya sendiri.

Baca terus dan Support SatuViral menjadi media Berita Viral Hari Ini yang memberikan info viral terkini dan gosip viral untuk kamu.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -